Pemkab Butur Serahkan Bantuan Alat Tangkap Ikan di Kampung Bajo
Keterangan Gambar : Bupati Buton Utara, Abu Hasan, memberkan bantuan secara simbolis

Pemkab Butur Serahkan Bantuan Alat Tangkap Ikan di Kampung Bajo

136 views
0

Butur, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) menyerahkan bantuan alat penangkap ikan desa Banua-Banua Jaya/Kampung Bajo, Kecamatan Kulisusu.

Bantuan yang diserahkan berupa jaring ikan, tali rompong, dan puluhan unit perahu dan mesin Katinting.

Penyerahan bantuan dilaksanakan secara simbolis oleh Bupati Buton Utara, Abu Hasan

Penyerahan bantuan dilaksanakan secara simbolis oleh Bupati Buton Utara, Abu Hasan kepada 65 penerima bantuan dan disaksikan oleh ibu ketua PKK kabupaten Butur Sitti Rabiah Abu Hasan, Camat Kulisusu, Kepala Desa Banua-Banua jaya, jajaran Organisasi Pengurus Daerah (OPD) dan tamu undangan yang hadir di balai Desa Banua-banua Jaya, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara pada Rabu sore, (25/12/2019).

Dalam sambutannya pada acara penyerahan bantuan itu, Abu Hasan mengatakan, kampung Bajo memiliki karakteristik tersendiri, dimana masyarakatnya memiliki etos kerja yang sangat tinggi. Oleh karena itu, di era pemerintahannya desa Banua-banua Jaya atau Kampung Bajo terus mengalami perkembangan. Dan penyerahan bantuan ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab, dukungan dan pengabdian pemerintah terhadap rakyatnya di kampung bajo.

Saya boleh katakan masyarakat bajo ini tidak ada yang menganggur semua bekerja,” kata Abu Hasan, Rabu, (25/12/2019).

Saya berharap kepada masyarakat bajo jaga dan pelihara fasilitas pemerintah agar tetap digunakan,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, Abu Hasan juga berpesan kepada masyarakat Bajo agar dalam kesibukannya tetap menjalankan ibadah dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk keberkahan rezeki yang telah didapatkan.

Dan saya berharap pula Mesjid yang sudah dibangun agar masyarakatnya harus dipake untuk beribadah, karena selagi kita bekerja, kita juga harus berdoa, kalau hanya bekerja tidak cukup, kita juga harus banyak berdoa supaya kerja-kerja kita di berkahi Allah SWT,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Banua-Banua Jaya, Sumarno, dalam sambutannya mengatakan penyerahan bantuan kali ini belum mencakup seluruh masyarakat Bajo, dan di tahun 2020 mendatang, sebagai Kepala Desa, Sumarno akan mengupayakan agar seluruh masyarakat mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Insya Allah kalau 2020 sudah tuntas, karena tidak banyak lagi, ini sekitar enam puluh lebih untuk di 2019, sementara di 2020 sekitar tiga puluhan lah yang mendapatkan bantuan,” kata Sumarno.