Pemindahan Pedagang Pasar Panjang Belum Pasti
Keterangan Gambar :

Pemindahan Pedagang Pasar Panjang Belum Pasti

71 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pemindahan pedagang pasar panjang akan disesuaikan dengan kesepakatan yang telah disetujui mulai Februari 2017. Namun kepastian pemindahan tersebut belum ada kepastian, karena sudah pertengahan Februari, belum ada pedagang yang pindah.

Sementara itu anggota komisi III DPRD Kota Kendari, Subhan mengatakan dalam rentan waktu yang telah diberikan para pedagang bisa segera membenahi tempat jualan mereka, sehingga pemindahan tersebut bisa selesai dengan tanpa kesan tergesa-gesa.

“Saya berharap kiranya akhir bulan ini para pedagang bisa pindah dan memasuki pasar sentral wua-wua yang sudah selesai dibangun” ujarnya saat ditemui wartawan Radarsultra di Gedung DPRD Kendari.

Selain itu, Subhan juga berharap agar proses pemindahan tersebut dilakukan dengan baik agar tidak terjadi lagi penggusuran dan pemindahan secara paksa yang sebelum-sebelumnya kerap terjadi.

“Kami harap tidak ada paksaan dalam pemindahan ini namun berdasarkan keinginan dan kesadaran setiap pedagang,” harapnya.

Terkait hal tersebut, pemerintah Kota Kendari berencana akan kembali rapat dengan para pedagang, dan berkoordinasi waktu pemindahan yang telah disepakati sebelumnya. ( C )