Pemilihan Ketua Kadin Sultra Akan Segera Digelar
Keterangan Gambar : Musyawarah Provinsi (Musprov) ke 7 yang akan dilaksanakan tanggal 11-13 Januari 2021 mendatang.

Pemilihan Ketua Kadin Sultra Akan Segera Digelar

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan segera membuka pemilihan ketua umum (Ketum) Kadin Sultra masa bakti 2021-2026 mendatang.

Pemilihan ketum tersebut rencananya akan diadakan dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) ke 7 yang akan dilaksanakan tanggal 11-13 Januari 2021 mendatang.

Ketua Steering Comitee Muhammad Saleh mengatakan, dalam pemilihan Ketum Kadin Sultra periode 2021-2026 ini, panitia membuka seluas-luasnya kepada seluruh pengusaha yang ingin mendaftar untuk memperebutkan posisi tersebut.

Pendaftaran telah kita buka mulai 10 Desember 2020, bagi yang mau daftar silahkan mengambil formulir, dan mengembalikan berkas pendaftaran paling lambat 1 minggu sebalum penyelengaraan musprov. Jadi hitungan kami itu tanggal 4 Januari pukul 16.00 wita,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Koordinator Acara Musprov Kadin Sultra, Laode Baladin, mengatakan, Sebanyak 64 suara bakal diperebutkan Dalam calon pemilihan ketua Umum (Ketum) Kadin Sultra masa bakti 2021-2026 mendatang yang berasal dari 55 suara dari kepesertaan penuh yakni 11 kabupaten/kota, 3 suara dari organisasi profesi dan 6 dari perwakilan kabupaten
yang kepesertaanya belum penuh.

Ke 11 Kabupaten yang menjadi kepesertaan penuh dan memiliki 55 hak suara adalah Kota Kendari, Kolaka, Kolaka Utara (Kolut), Kolaka Timur (Koltim), Konawe, Konawe Selatan (Konsel), Konawe Utara (Konut), Konawe Kepulauan (Konkep), Muna, Muna Barat (Mubar), dan Bombana,” ujarnya.

Adapun pengumuman pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan sesuai dengan dasar anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) dalam bab 7 pasal 22 tentang musyawarah yang menyatakan bahwa pengumuman dilakukan satu bulan sebelum pelaksanaan.