Pemda Wakatobi Kembali Launching Program Unggulan
Keterangan Gambar : Bupati Wakatobi Arhawi dalam acara launching Perikanan Bersinar

Pemda Wakatobi Kembali Launching Program Unggulan

71 views
0

Wakatobi-Radarsultra.Co.Id – Setelah berhasil launching kartu pendidikan bersinar yang terdistribusi pada siswa miskin seluruh sekolah tingkat SD dan SLTP sebulan lalu. Bupati Wakatobi, H.Arhawi kembali mengeluarkan program unggulan lainnya yaitu kartu nelayan bersinar.

Dalam launching kedua kalinya ini, Bupati Wakatobi didampingi Wakil Bupati, Ilmiati Daud dan seluruh jajaran SKPD serta unsur Muspida lainnya turut hadir bersama-sama ratusan nelayan se Kabupaten Wakatobi, di Aula Pesanggrahan Budaya Wangi-Wangi Selatan, Selasa(21/3/2017).

Arhawi menyebut terobosan kartu nelayan bersinar merupakan langkah pemerintah dalam rangka berbuat untuk mensukseskan misi daerah khususnya lewat periode kepemimpinan dirinya bersama, Ilmiati Daud selama memimpin Kabupaten Wakatobi.

“Tentu harapan dan semangat terutama dukungan para nelayan membuat kita semua bahwa Wakatobi ini bukan hanya surga bawah laut tetapi juga potensi sumber laut. Sejak menjadi 02, saya bermimpi agar perikanan bisa dikelola Disamping sektor kepariwisataan sebagai sektor unggulan kita,’’ ujarnya.

Dijelaskan bahwa bantuan khusus sektor perikanan melalui program pemerintah daerah yang diperuntukkan bagi para nelayan cukup besar bahkan APBD pada SKPD terkait di prioritaskan. Sehingga para nelayan di Wakatobi bukan hanya mampu membuka akses pencarian ikan bahkan diluar Wakatobi.

” 76 persen potensi ikan bagi saya dinas perikanan yang harus melihat dan buat program untuk mendorong nelayan.

Selain itu mendorong hadirnya pengusaha kenapa ini karena Kabupaten Wakatobi terbatas Anggaran. Kita butuh investasi dari pemodal tidak perlu Pemda membangun kebutuhan seperti investasi,’’ paparnya.

Kata dia, Kabupaten Wakatobi dari beberapa tahun lalu telah masuk wilayah pengelola perikanan. “Label ini susah dicari banyak perjuangan didalamnya dan tidak salah dilabel. Apakah kita mampu kita harus geser pabrik ikan dari kendari. Sementara ikan disuplai dari Wakatobi sehingga hitungan ekonomi rata-rata para investor bisa diuntungkan pada semua hal,’’ tutupnya. (c)

About author