Pemda Konawe Usung Karnaval Budaya di Expose Pencapaian Kinerja Kery Konggoasa
Keterangan Gambar : Kabag Humas Pemkab Konawe, Amiruddin

Pemda Konawe Usung Karnaval Budaya di Expose Pencapaian Kinerja Kery Konggoasa

129 views
0

Konawe, Radarsultra.co.id- Pemerintah daerah Kabupaten Konawe akan mengusung tema ‘Karnaval Budaya’ untuk memperingati HUT Konawe ke 57. Perhelatan ini juga dirangkaikan dengan expose capaian kinerja selama periode 2013-2018 kepemimpinan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Jumat (23/2/2017) besok.

Expose capaian kinerja Bupati Kery Konggoasa besok juga akan dirangkaikan dengan perayaan HUT ke 57 Konawe, tema karnaval budaya akan diusung dengan melibatkan seluruh SKPD di Kabupaten Konawe,” jelas Kabag Humas Pemda Kabupaten Konawe, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (23/2/2017).

Lebih lanjut Amirudin menjelaskan, konsep acara bertema budaya ini digagas setelah melakukan koordinasi dengan SKPD terkait, termasuk penataan panggung yang melibatkan Dinas Pemuda dan Olahraga setempat.

Tidak hanya menampilkan karnaval budaya, pihak Pemda Konawe juga menggelar rangkaian acara lainnya seprti lomba seni dan budaya nasional, kuliner tradisional dengan suguhan makanan khas daerah, dan lomba sepeda santai.

Expose capaian kinerja Bupati Keri Konggoasa sendiri akan menjadi bagian penting dalam perhelatan itu. Perhelatan itu juga diselenggarakan secara terbuka di hadapan seluruh masyarakat setempat.

Semua masyarakat besok bisa menyaksikan dan menilai sendiri hasil capaian atas Kinerja Bupati selama periode kepemimpinannya. Sehingga, masyarakat Konawe juga bisa terdukasi. Karena dalam expose ini juga akan dipaparkan secara detail perkembangan daerah Konawe sejak Kepemimpinan beliau, kami juga turut mengundang pejabat lingkup Provinsi Sultra untuk berpartisipasi dalam acara ini,” urai Amiruddin.

Menyoal hasil capaian bupati selama periode kepemimpinannya, Amir menyebutkan, infrastruktur jalan kabupaten merupakan salah satu keberhasilan yang paling menyentuh seluruh aspek lapisan masyarakat. Sejak tahun 2013, hampir seluruh bagian jalan kabupaten Konawe sudah dipoles sedemikian rupa, dibuktikan dengan proses pengerasan hingga pengaspalan jalan yang hampir tuntas 100 persen.

Tahun 2017 ini, dalam Kepemimpinan Beliau, akses jalan kabupaten sudah dalam tahap final dengan merampungkan 100 persen pengaspalan di seluruh wilayah kabupaten Konawe,” katanya.

Karena itu Amiruddin berharap, dengan terselenggaranya seluruh rangkaian acara itu, seluruh masyarakat Konawe akan tersedukasi dengan tetap menjaga solidaritasnya membangun keberhasilan infrastruktur daerah, serta bangga melestarikan produk tradisional daerah.

Kami selaku Pemda Konawe berharap agar solidaritas masyarakat tetap dijaga dan untuk ke depannya bisa ditingkatkan lagi dari sisi pengamanan infrastruktur daerah, intinya harus ada koordinasi yang baik antara pihak Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Konawe,” katanya. (B )

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.