Pemda Butur Siap Tanggung Biaya Pengobatan Ernis
Keterangan Gambar : Bupati Butur, Abu Hasan saat mengunjungi Ernis

Pemda Butur Siap Tanggung Biaya Pengobatan Ernis

338 views
1

Butur, Radarsultra.co.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton Utara (Butur), Abu Hasan, bersama jajaran OPD dan dokter spesialis menyambangi, Ernis (32) warga Butur yang diduga menderita tumor diperutnya selama 7 (tujuh) tahun yang terus membengkak drastis sejak empat bulan terakhir ini hingga membuatnya tidak mampu berjalan lagi.

Langkah awal Pemda Butur terkait dengan penanganan Ernis sudah ada titik terang, sekitar pukul 11.42 WITA Sabtu, 14/12/2019 lalu, Ernis dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Butur dengan bantuan sekitar 12 personil tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Butur.

Bupati Butur Abu Hasan saat dikonfirmasi mengenai kondisi yang dialamai oleh Ernis, mengatakan Langkah Pemda akan segera mengambil tindakan, namun upaya pengobatan harus dengan persetujuan keluarga.

Setelah melihat kondisi Ernis, Abu Hasan mengatakan peran dan dukungan keluarga juga sangat dibutuhkan untuk kesembuhan Ernis.

Semua biayanya Pemda yang akan tanggulangi, siap membaiayai dimanapun Ernis melakukan pengobatan nantinya,” jelasnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan, Muh. Kasrul beberapa waktu lalu mengatakan, Ernis diduga menderita tumor jinak kista ovarium dan mungkin sekarang sudah terjadi lengketan dan akan diperiksa lebih lanjut oleh dokter spesialis.

Saat ini pihaknyapun akan mendukung langkah Pemda untuk melakukan pengobatan jika sinyal dari keluarga sudah ada.

Terkait dengan penanganannya tergantung dari pihak keluarganya, yang jelasnya Pemda siap untuk membantu,” ungkap Dr. Kasrul.