Pemda Butur Bersama Korem 143/HO Tandatangani NPHD Pilkada 2020
Keterangan Gambar : Bupati Buton Utara, Drs. H. Abu Hasan, M.Pd dan Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf Jannie Aldrin Siahaan SE, M.B.A menandatangani NPHD Pilkada 2020, serta Komandan Kodim 1429 Butur (Buton Utara), Letkol. Kav. Khomaruddin sebagai saksi.

Pemda Butur Bersama Korem 143/HO Tandatangani NPHD Pilkada 2020

76 views
0

Butur, Radarsultra.co.id- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton Utara (Butur) dan Korem 143/HO (Halu Oleo) secara resmi telah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Ketgam: Bupati Buton Utara, Drs. H. Abu Hasan, M.Pd dan Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf Jannie Aldrin Siahaan SE, M.B.A menandatangani NPHD Pilkada 2020, serta Komandan Kodim 1429 Butur (Buton Utara), Letkol. Kav. Khomaruddin sebagai saksi.

Addendum NPHD yang tercantum dalam berita acara Pencermatan dan Restrukturisasi anggaran hibah serta addendum NPHD tersebut ditandatangani secara langsung oleh Bupati Buton Utara, Drs. H. Abu Hasan, M.Pd dan Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf Jannie Aldrin Siahaan SE, M.B.A serta Komandan Kodim 1429 Butur (Buton Utara), Letkol. Kav. Khomaruddin sebagai saksi.

Bupati Butur, Abu Hasan dalam acara penandatanganan NPHD Pilkada Butur 2020 di ruang rapat Sekretariat Daerah (Setda) Butur mengatakan, penandatanganan NPHD perlu dilakukan untuk mewujudkan pilkada yang aman dan berkualitas.

“Kenapa ini harus kita lakukan ini? Dalam rangka untuk memperkuat pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di kabupaten Butur. Kita butuh Kodim 1429 Butur sebagai bagian dari infrastruktur pemerintahan vertikal yang ada di daerah,” kata Abu Hasan, Rabu, (02/09/2020).

Untuk mewujudkan Butur aman sesuai visi misi bupati Abu Hasan, khususnya di Pilkada Butur 2020, Pemda Butur akan memberikan dana hibah kepada instansi-instansi terkait dalam penyelenggaraan Pilkada berapapun jumlah yang diajukan.

“Kenapa kita harus berikan hibah kepada institusi, karena kita ingin mewujudkan pemilu yang berkualitas di daerah kita, karena pemilu yang berkualitas itu adalah pemilu yang aman. Kalau berkualitas InshaAllah hasilnya juga akan bagus,” ungkap mantan Karo Humas Provinsi Sulawesi Tenggara itu.

“Oleh karena itu kita tidak pernah melakukan hitungan-hitungan dengan Bawaslu, Korem berapapun jumlahnya karena kita yakin dana itu akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk daerah kita,” lanjutnya.

Abu Hasan berharap, berapapun besarnya dana hibah yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mendukung kegiatan operasional selama masa Pilkada.

“Yang paling penting juga pengamanan dari masyarakat itu sendiri. Kalau kondusif kita akan menciptakan prestasi yang kesekian kalinya karena di setiap penyelenggaraan pesta domokrasi kita selalu aman,” pungkasnya.