Pembukaan Rekening Guru di Bank Sultra Sudah Berjalan
Keterangan Gambar :

Pembukaan Rekening Guru di Bank Sultra Sudah Berjalan

261 views
0

Kendari-Radarsultra.co.id :Terkait pengalihan 6.822 guru dari pemerintah kabupaten/kota ke pemerintah provinsi (Pemprov) setempat ke Bank Sultra, saat ini sebagian besar para guru sudah membuka rekening di Bank Sultra.

Dimana untuk pembukaan rekening in pihak Bank Sultra sudah menyiapkan sedini mungkin, karena cabang-cabang sudah ada di 18 kota/kabupaten dan di beberapa kecamatan. Untuk kantor Bank Sultra di seluruh kabupaten/kota se Sultra mencapai 60 Bank Sultra.

‘’Itu terbagi untuk kota/kabupatean bahkan kecamatan kami sudah ada disemua daerah. Jadi jangan khawatir tentang kesiapan kami sudah bisa dijamin terkait pengalihan ini,’’ ujar Kepala Divisi Corporate Secretary Bank Sultra Muhammad Suyuti, pada Radar Sultra di ruang kerjanya, Kamis (12/1/2017)

Dikatakan pengalihan ini sesuai amanat Undang-Undang No. 23 Tahun 2014 tentang Pengalihan Urusan Pemerintahan, khususnya tentang pengalihan pengelolaan SMA, SMK, dan SLB dari kabupaten serta kota ke pemerintah provinsi.

Pihaknya menjamin seluruh guru, pengawas dan tenaga tata usaha lingkup SMU/SMK dan SLB mulai Januari 2017 gaji serta tunjangan lainnya sudah terbayar melalui rekening di bank milik Sultra tersebut.

Sebelumnya Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam mengaku pengalihan guru dan tenaga kependidikan SMA, SMK dan SLB dari kabupaten ke provinsi ikut membebani APBD Sultra tahun 2017 sekitar Rp400 miliar.

“Kami harus menyisipkan dana sekira Rp400 miliar sebagai dampak dari pengalihan guru tersebut. Dana itu untuk pembayaran gaji terhitung Januari ini melalui Bank Sultra,” kata Nur Alam baru-baru ini. ( C )

About author