Pembangunan Asrama Mahasiswa Butur Segera Direalisasikan, Tahap Pertama di Kota Kendari
Keterangan Gambar : Bupati Buton Utara (Butur) Drs. H. Ridwan Zakariah

Pembangunan Asrama Mahasiswa Butur Segera Direalisasikan, Tahap Pertama di Kota Kendari

0

Butur, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) akan segera merealisasikan pembangunan Asrama Mahasiswa Buton Utara yang telah lama diwacanakan.

Ketgam : Bupati Buton Utara (Butur) Drs. H. Ridwan Zakariah

Bupati Buton Utara (Butur) Drs. H. Ridwan Zakariah di Buton Utara mengatakan, rencana pembangunan Asrama Mahasiswa Butur telah disampaikan pada forum lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Aula Bappeda setempat, Senin (15/3/2021) lalu.

Pembangunan akan dilakukan secara bertahap dan dengan pertimbangan jumlah mahasiswa yang banyak, tahap pertama Pemkab Butur akan membangun asrama mahasiswa di Kota Kendari.

Insya Allah tahun ini, (lokasinya) di Kambu daerah Kendari, Kita pikir dulu, Kendari di sana kan banyak mahasiswa, setelah itu daerah lain,” kata Bupati Ridwan.

Untuk pembangunan asrama mahasiswa di Kota Kendari, Pemkab Butur akan menyediakan anggaran sebesar 1 (satu) miliar rupiah. Gedung asrama akan dibangun dua lantai secara bertahap.

Ia juga mengatakan, dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu, untuk tahap pertama pihaknya akan membangun asrama putra terlebih dulu.

Pembangunan asrama ini diharapkan dapat meringankan beban mahasiswa dan memberikan hunian yang layak bagi mahasiswa. Selain itu, dengan adanya asrama mahasiswa Butur dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Buton Utara khususnya di bidang pendidikan, kesehatan dan ketenaga kerjaan.

Saya kira ini sangat penting bagi kita semua. Kita ringankan beban mereka, minimal mereka bisa tinggal di tempat yang layak, supaya bisa belajar dengan baik dan benar,” ungkapnya.

About author