Pemanfaatan Aset Eks RSUD Sultra Belum Dibahas di Dewan
Keterangan Gambar :

Pemanfaatan Aset Eks RSUD Sultra Belum Dibahas di Dewan

67 views
0
Kendari, Radarsultra.co.id- Rencana pemanfaatan Eks lahan Rumah Sakit Umum Daerah Sultra yang saat ini sudah rata dengan tanah, rupanya belum di bahas di kursi dewan.
Hal tersebut, disampaikan oleh Wakil ketua Komisi II DPRD Sultra Abdul Rasyid, Senin (10/4/2017).
Dirinya
mengungkapkan, hingga kini pihaknya belum membahas persoalan aset ini dalam lingkup eksekutif dewan.
“Berhubung pemindahan aset ini dilakukan diperiode sebelum kami bekerja di Komisi II, terus terang hingga kini kami belum mengetahui tentang rencana pemanfaatannya ke depan, tapi secara otomatis jika pun akan dilakukan penghapusan aset, itu pasti harus ada berita acaranya,” ujar  Rasyid kepada awak media, Senin (10/4/2017).
Untuk diketahui, sebelumnya pihak Pemprov Sultra telah melakukan pemindahan aset RSUD Sultra di RS Bahteramas, peresmian tiang pancang RS Bahteramas sendiri dilakukan pada Tahun 2009 oleh Gubernur Nur Alam, akibatnya secara otomatis bangunan eks lahan RSUD Sultra terbengkalai, hingga rata dengan tanah.
 Kondisi eks lahan RSUD Sultra ini sebelumnya diwacanakan akan digunakan untuk pembangunan pusat perbelanjaan (Mall, red), namun rencana Pempprov Sultra belum ditindaklanjuti hingga saat ini.
 Menanggapi hal itu, Rasyid menyatakan akan mengusulkan pembahasan ini bersama pihak terkait.
“Masyarakat pasti bertanya-tanya, saya sendiri sebagai bagian dari Komisi di DPRD yang membidangi masalah ini belum mengantongi izin perpindahan aset ini, untuk itu kita akan usulkan untuk membahas masalah ini secara internal, untuk selanjutnya kita musyawarahkan bersama pihak Pemerintah Sultra,” jelasnya. (C)
About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.