Pelayanan Vaksin DBD Sudah Bisa Diakses  oleh  Masyarakat
Keterangan Gambar : Programmer Vaksin Imunisasi Anwar Mbolosi saat menyampaikan materi sosialisasi Vaksin di salah satu Hotel di Kendari, Rabu (5/4/2017)

Pelayanan Vaksin DBD Sudah Bisa Diakses oleh Masyarakat

60 views
0

Kendari, Radarsultra – Vaksin Demam Berdarah Dengue (DBD) saat ini sudah bisa diakses oleh masyarakat di wilayah Sultra. Hal tersebut disampaikan oleh Programmer Imunisasi, Anwar Mbolosi saat menyampaikan materi sosialisasi Imunisasi di salah satu Hotel di Kendari, Rabu (5/4/2017).

“Vaksin DBD, dan HPV sekarang sudah digunakan di pelayanan kesehatan swasta atau klinik-klinik dokter praktek diwilayah setempat. Dengan begitu, pencegahan awal terhadap serangan virus yang di hasilkan oleh nyamujk Aedes Aegepty ini bisa di minimalisir,” jelas Anwar, Rabu (5/4/2017).

Anwar menambahkan, saat ini program sosialisasi terus dilakukan mengingat pelayanan kesehatan untuk vaksin DBD ini belum bisa diakses secara gratis.

“Saat ini Vaksin DBD belum masuk ke dalam program imunisasi rutin, karena itu kami terus melakukan sosialisasi terutama diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu, agar penggunaan vaksin ini bisa merata,” urai Anwar.

Karena itu, Anwar menghimbau agar semua lapisan masyarakat bisa melakukan pencegahan dengan menjaga kesehatan lingkungan.

“Semua orang berpotensi tertular virus endemik DBD, penyebarannya juga bisa sangat cepat tergantung masa inkubasi virus, yang harus kita lakukan adalah mulai dari hal sederhana, pemberantasan sarang nyamuk (PSN), pengelolaan sampah padat, modifikasi tempat perkembangbiakan nyamuk hasil samping kegiatan manusia, dan perbaikan desain rumah,” tukasnya. ( C )

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.