Pelaksanaan Sholat IED Idul Fitri di Kota Kendari Ditiadakan
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H Sulkarnain K, SE.,ME saat ditemui usai pelaksanaan upacara HUT Kota Kendari secara online di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari

Pelaksanaan Sholat IED Idul Fitri di Kota Kendari Ditiadakan

103 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 H  Tahun 2020 secara berjamaan di Kota Kendari ditiadakan untuk sementara selama pandemi Virus Corona (Covid-19).

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir saat ditemui di rumah jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari usai melakukan upacara HUT Kota Kendari ke 198 secara online, Sabtu, (09/05/2020).

Sudah pasti tidak ada sholat IED silahkan di rumah saja, kan sudah ada fatwa MUI juga mengenai itu,” ujarnya.

Terkait himbauan kepada masyarakat terkait larangan sholat Idul Fitri secara berjamaah di Kota Kendari, Sulkarnain akan segera melakukan komunikasi dengan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sultra serta semua pihak yang telibat.

Hal ini penting untuk dilakukan, sebab persoalan ibadah adalah urusan keyakinan sehingga perlu dilakukan komunikasi persuasif agar masyarakat umat muslim dapat memahami kondisi saat ini,” katanya.

Pemerintah Kota Kendari menghimbau warga masyarakat untuk patuh dan menahan diri untuk tidak melaksanakan hal-hal yang dilarang oleh pemerintah sebagai upaya kita menghentikan penyebaran wabah Covid-19.