Pelabuhan Wakatobi Jadi Alternatif Pendukung Wisata
Keterangan Gambar :

Pelabuhan Wakatobi Jadi Alternatif Pendukung Wisata

104 views
0

Wakatobi,Radarsultra.co.Id – Selain sektor perhubungan udara, rencana pengembangan tiga pelabuhan yang ada di Wakatobi terus diwacanakan sebagai pelabuhan alternatif pendukung pariwisata.

Demikian dijelaskan Mentri Perhubungan Ir Budi Karya Sumadi, Sabtu(18/2) usai meninjau Pelabuhan Numana.

Dihadapan Bupati Wakatobi,H.Arhawi, mentri berjanji akan menyambungkan pelabuhan tersebut, baik pelabuhan Numana sebagai pelabuhan penyebrangan penumpang Wakatobi dan Pelabuhan Pangulu Belo sebagai pelabuhan transit, maupun pelabuhan Ferry ASDP dengan target melayani ke empat pulau besar yang ada di Kabupaten Wakatobi.

“Kita mau konec-kan empat pulau tersebut. Ini penting karena orang berwisata dia mau spendingnya itu panjang, tidak mau one stop. Nanti saya lihat semangat bupati untuk menjaring wisatawan cukup tinggi,” janji mentri.

Kabupaten Wakatobi sudah masuk 10 besar top destinasi, perlu dipertahankan untuk bisa mengembangkan budaya dan seni masyarakat. Sehingga terjadi kombinasi. Apalagi Kabupaten Wakatobi lewat jalur lautnya dianggap strategis.

“Wakatobi itu ada ditengah-tengah antara Jawa, Maluku dan Papua,” tukasnya..

Namun baik pelabuhan Numana maupun pelabuhan Pangulu Belo tidak disebutkan waktu pelaksanaan rencana itu. Sementara Pelabuhan Ferry ASDP, dijanjikan dilaksanakan paling lambat 6 bulan akan dibangun di pulau Kaledupa. (C )

About author