Peduli Kesehatan, PT. GKP Gelar Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut
Keterangan Gambar :

Peduli Kesehatan, PT. GKP Gelar Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut

65 views
0

Konkep, Radarsultra.co.id – Sadar akan pentingnya kesehatan tubuh, PT. Gema Kreasi Perdana melaksanakan penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut pada Selasa, 24 September 2019.

Bertepatan dengan Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2019, Corporate Social Responsibility (CSR) PT. GKP melakukan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut kepada siswa-siswi SDN 01 Roko-roko Kecamatan Wawonii Tenggara, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Humas PT. GKP mengatakan, tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah untuk mengedukasi anak-anak Konkep khususnya di Roko-roko Raya untuk lebih peduli dan menjaga kesehatan, khususnya kesehatan gigi dan mulut agar terhindar dari masalah gigi berlubang dan masalah kesehatan tubuh lainnya.

“Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama dengan Puskesmas  Roko-roko dan team CSR & HSE PT.GKP. Program penyuluhan kesehatan gigi ini diikuti oleh sebanyak 115 siswa-siswi, Guru – Guru di SDN 01 Roko-Roko Kecamatan Wawonii Tenggara Kabupaten Konawe Kepulauan,” kata Marlion, Rabu, (25/09/2019)

Dikatakannya, PT. GKP sangat peduli akan kesehatan masyarakat, dimulai dari kesehatan mulut yang merupakan jendela kesehatan bagi tubuh manusia dimana fungsi mulut dan gigi tidak dapat dipisahkan dengan kondisi tubuh secara keseluruhan, sebab dapat mencerminkan atau memberikan tanda adanya penyakit  di bagian lain dari tubuh.

“Sebagai contoh, penyakit gusi dan gigi yang tanggal dalam jumlah banyak memiliki hubungan dengan penyakit sistemik seperti diabetes, penyakit jantung dan pernafasan,” imbuhnya.

PT. GKP menyadari bahwa saat ini pengetahuan dan kesadaran anak-anak usia dini akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut masih sangat minim sebab masyarakat lebih menaruh perhatian terhadap kesehatan tubuh lainnya.

“Kegiatan penyuluhan dan pengobatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran  masyarakat terhadap kesehatan gigi dan mulut serta memerangi masalah gigi berlubang  melalui ajakan menyikat gigi dua kali sehari dan rutin pemeriksaan gigi kedokter setidaknya 6 (enam) bulan sekali,” ungkapnya.

“Tema yang diangkat  oleh CSR PT. Gema Kreasi Perdana mengambil tema “AYO GOSOK GIGI, MULUT SEHAT TEBAR PESONAMU”  yang memiliki 4 fokus utama yaitu; kesehatan gigi dan mulut, itu lebih dari senyuman yang menawan, mempunyai hubungan dua arah  dengan kesehatan tubuh di mana satu sama lain saling mempengaruhi karena merupakan satu kesatuan dan memiliki faktor resiko yang sama.”  Kegiatan tersebut juga selaras dengan program pemerintah “Menuju Indonesia Bebas Karies tahun 2030,” lanjutnya

Dalam penyuluhan kesehatan gigi dan mulut ini PT. GKP juga memberikan siswa-siswi sikat gigi dan pasta gigi serta memberikan doorprice kepada peserta penyuluhan.