Pedagang  Pasar Wansel  Dapat Bantuan Meja
Keterangan Gambar :

Pedagang Pasar Wansel Dapat Bantuan Meja

209 views
0

Wakatobi, Radarsultra.Co.Id – Baik pedagang maupun penjual di pasar sentral Wangi-Wangi Selatan tiba-tiba saja dikagetkan bantuan meja berjumlah 100 buah yang diberi warna serba biru oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan(Perindang) Kabupaten Wakatobi, Selasa(17/1/2017)

 

Kepala Bidang Perdagangan, Rabbani, S.Sos mengatakan bahwa bantuan tersebut oleh Dinas Perindag telah teragenda tahun lalu dan saat ini hanya pelaksanaannya saja yang diperuntukkan kepada khususnya penjual ikan dan sayur.

 

“Karena saya masih baru, tidak tahu pos anggaran dari mana dan berapa kisaran jumlahnya tapi PPK nya itu katanya anggaran tahun sebelumnya. Dan yang ada itu 100 meja dan diperuntukkan 2 orang permeja tapi kalau memungkinkan per satu orang,’’ jelasnya.

 

Kendati demikian kata dia para penjual menyambut baik bahkan senang dengan bantuan tersebut meskipun belum keseluruhan memperolehnya sehingga berjanji akan mengusulkan anggaran tambahan untuk menambah jumlah meja.”Itu nanti kita mengusulkan pengadaan,’’ janjinya.

 

Ditempat terpisah para penjual ikan, Ruwiati menjelaskan jika dengan bantuan tersebut para penjual masih mengeluhkan atap yang tidak sekaligus direalisasikan bersamaan.”Kita tidak semua dapat dan atapnya tidak ada namun pajaknya kami bayar per meja 2 ribu rupiah setiap harinya,’’ keluhnya. ( C )

About author