PDIP Bidik Kemenangan di Pemilu 2024, Kader-kader Terbaik Disiapkan Menjadi Anggota Legislatif

PDIP Bidik Kemenangan di Pemilu 2024, Kader-kader Terbaik Disiapkan Menjadi Anggota Legislatif

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai bergerak mempersiapkan kemenangan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

ketgam: Ketua DPD PDIP, Lukman Abunawas saat ditemui usai Rakorda Pemenangan Pemilu 2024 PDIP Sultra, Selasa (6/9/2022).

Khususnya di Sulawesi Tenggara, PDIP mulai mempersiapkan dan memberi dorongan kepada kader-kader terbaiknya untuk menjadi anggota legislatif di 2024.

Hal ini diungkapkan Ketua DPD PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas usai menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Pemenangan Pemilu 2024 PDI Perjuangan Sultra di salah satu hotel di Kendari pada Selasa malam, 6 September 2022.

Lukman Abunawas mengungkapkan, di bulan September ini, PDIP mulai melakukan perekrutan dan seleksi bagi calon-calon bakal calon anggota DPRD baik di Kabupaten/Kota maupun Provinsi.

Ia mengatakan, hal ini dilakukan untuk mempersiapkan kader-kader berkualitas yang berpotensi menang dalam Pemilu 2024 baik Pemilihan anggota legislatif maupun pemilihan Kepala daerah.

Supaya jauh hari sudah ada bakal calon yang akan di verifikasi, diseleksi. Jadi kalau misalnya dia punya kuota 10 kita masukan minimal 30, artinya kalau misalnya ada yang gugur yah ada pengganti yang sudah kita usulkan, tidak lagi mencari di luar,” Kata Lukman Abunawas kepada wartawan, Selasa, (6/9/2022).

Untuk saat ini, lanjut Lukman, pihaknya belum bisa menyebutkan kader-kader yang berpotensi besar memenangkan pemilu 2024, menurutnya hal itu bisa diketahui setelah melalui seleksi dan verifikasi kader yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Belum, makanya ini salah satu konsolidasi untuk merekrut calon-calon siapa yang dipersiapkan ke depan dari kader atau dari tokoh-tokoh masyarakat yang dianggap barangkali punya potensi untuk menang, tapi yang paling kita utamakan untuk rekrutmen bakal calon legislatif,” lanjut Wakil Gubernur Sultra.

Meski demikian, Lukman Abunawas berani buka-bukaan mengenai target PDIP pada Pemilu 2024 yang ditargetkan dua kali lipat dari perolehan kursi saat ini.

Kita target dari 5 minimal 9 atau 10, kita harapkan dari 6 dapil minimal ada semua, minimal kita ada beberapa dapil yang kita proyeksi kan untuk dua kursi, jadi bisa minimal 9 sampai 10, sama juga di Kabupaten dari 3 kursi menjadi 6, artinya 2 kali lipatnya” bebernya.*

Your email address will not be published. Required fields are marked *