PDI-P Sultra Tetap Memilih Megawati Sebagai Ketum DPP PDI-P
Keterangan Gambar :

PDI-P Sultra Tetap Memilih Megawati Sebagai Ketum DPP PDI-P

64 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sulra, Ir. Hugua mengatakan bahwa seluruh jajaran Partai PDI-P di Sulawesi Tenggara tetap memilih Hj. Megawati Sukarno Putri sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P pada Kongres V (lima) PDI-P pada Bulan Agustus nanti.

Hal ini diungkapkan Hugua usai diskusi dan sosialisasi hasil Rakernas dan persiapan Konfercab, Konferda dan Kongres Partai pada Bulan Agustus 2019.

Peserta diskusi dan sosialisasi tersebut yakni Pengurus DPD, BSPN, BBH, Pengurus PAC dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai di wilayah daratan dan Konkep bertempat di Kediaman Ketua DPC Kabupaten Konawe di Unaaha , Sabtu 22 Juni 2019.

Menurut Hugua, Track record Megawati Soekarno Putri sebagai ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai terlama di Indonesia telah berhasil mengantarkan PDI-P menjadi pemenang pemilu 2 kali berturut pasca reformasi yaitu pemilu 2014 dan 2019 .

“Ibu Mega masih sangat sehat dan bugar dalam memimpin partai ini ke depan. Kami masih membutuhkan sosok seorang Ibu yang bijaksana dalam mempersiapkan regenerasi di partai ini ke depan “ tegas Hugua .

Lebih lanjut Hugua yang juga terpilih menjadi Anggota DPR RI dapil Sultra meyakini bahwa dengan kedudukan Ibu Mega sebagai Ketua Umum Partai dan Ketua Badan Pengarah BPIP (Badan Pembina Ideologi Pancasila) diharapkan beliau dapat terus berkiprah memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika paparnya .

Untuk diketahui bahwa seluruh jajaran partai disemua tingkatan sedang mempersiapkan Konfercab, Konferda dan Kongres untuk memantapkan pengurus partai disemua tingkatan Tutupnya .