PDGI Kendari Gelar Perawatan Gigi Bersama Siswa SD
Keterangan Gambar :

PDGI Kendari Gelar Perawatan Gigi Bersama Siswa SD

250 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dalam rangka merayakan Word Oral Health Day (WOHD), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kendari menggelar kegiatan sosialisasi dan sikat gigi bersama siswa Sekolah Dasar (SD).

WOHD yang jatuh pada tanggal 20 Maret 2017 dirayakan di SDN 4 dan 9 Mandonga bersama 1000 siswa SD dengan kegiatan penyuluhan gigi, pemeriksaan gigi dan juga senam gigi sehat.

Ketua PGDI Kendari, Drg. Gunawan Wibisono mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk memantapkan pemahaman anak-anak mengenai kesehatan gigi dan mulut melalui perawatan sedini mungkin.

“Jadi nanti sebelum masuk SMP mereka sudah tahu cara menjaga kesehatan gigi dan perawatan gigi” ujarnya saat ditemui dilokasi kegiatan, Senin, (20/3)

Selain itu, Ketua Panitia WOHD Kendari, Drg. Nita Yunita Halip berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus berkelanjutan bukan hanya setiap tahun tapi juga setiap hari.

“Pembiasaannya nanti para siswa juga guru dapat menyebarkan cara menjaga dan merawat kesehatan gigi ke orang-orang terdekat” harapnya.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan keempat yang dilakukan PGDI Kendari, sebelumnya telah dilakukan di Taman Kota Kendari, penyuluhan langsung ke tiap SD di Kendari dan yang trakhir sebelumnya dilakukan di Pesantren Ummushabri Kendari.(C)