PBB Sumbang Rp. 5,7 Miliar PAD Pemkot Kendari Di Semester Pertama
Keterangan Gambar : Sri Yusnita, Kepala dinas pendapatan daerah kota kendari

PBB Sumbang Rp. 5,7 Miliar PAD Pemkot Kendari Di Semester Pertama

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mencapai Rp. 5,7 Miliar pada semester pertama ditahun 2021, Rabu, (07/07/2021).

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengapresiasi hal tersebut, menurutnya, capaian ini merupakan hasil dari upaya Pemkot Kendari dalam mensosialisasikan kepada masyarakat tentang betapa pentingnya membayar pajak khususnya PBB.

Kami menghimbau dan juga berharap agar masyarakat yang belum bayar pajak bisa segera untuk membayarnya. Karena pajak yang kita keluarkan akan digunakan untuk pembangunan daerah. Selain itu juga untuk pembangunan SDM dan pembangunan sektor kesehatan,” ujarnya.

Wali Kota Kendari Ikuti Rakor Penanganan Covid-19 Bersama Presiden

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Kendari, Sri Yusnita optimis, penerimaan PBB tahun ini bisa mencapai target yang telah ditetapkan yaitu sebesar Rp 20 miliar. Terlebih lagi penerimaan daerah dari sektor PBB masih akan bertambah seiring jatuh tempo pembayaran pajak sampai tanggal 30 September mendatang, ditambah dengan masih banyak warga yang belum melakukan pelunasan yang diprediksi akan dilakukan pada bulan jatuh tempo September mendatang.

Kami tetap optimis bisa capai target. Karena kami prediksi puncak pembayaran akan dilakukan pada bulan September mendatang,” kata Sri Yusnita.

Sempat Terbakar, Aktivitas di Pasar Sentral Kota Kendari Kembali Normal