Pasca Idul Fitri, Satbrimob Polda Sultra Kembali Salurkan Ratusan Paket Sembako
Keterangan Gambar : Kegiatan bakti sosial ini personel Sat Brimobda Sultra membagikan 150 paket sembako

Pasca Idul Fitri, Satbrimob Polda Sultra Kembali Salurkan Ratusan Paket Sembako

73 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pasca Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Satuan Brigadir Mobil (Sat Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Bhayangkari cabang Sat Brimob Polda Sultra, kembali bagikan 150 paket sembako bagi warga terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kamis (28/05/2020).

Ketgam : Kegiatan bakti sosial ini personel Sat Brimobda Sultra membagikan 150 paket sembako

Kali ini, paket sembako dibagikan di beberapa wilayah Kabupaten Konawe dan Kota Kendari. Untuk wilayah Kabupaten Konawe, paket sembako diberikan kepada Desa Tapulaga, Desa Sorue Jaya, dan Desa Bokori, Kecamatan Soropia.

Sementara untuk wilayah Kota Kendari, bantuan dibagikan di wilayah Kendari Barat yang mayoritas bekerja sebagai Nelayan dan pekerja harian, serta di Panti Asuhan Al-Ikhlas Kelurahan Baruga Kec. Baruga Kota Kendari.

Kegiatan Bakti Sosial ini dipimpin langsung oleh Dansat Brimobda Sultra Kombes Pol Adarma Sinaga SIK. M.Hum yang terjun langsung dalam penyaluran paket sembako kepada warga terdampak Covid-19.

Dalam kegiatan bakti sosial ini personel Sat Brimobda Sultra membagikan 150 paket sembako yang berisi Beras, Gula Pasir, Susu UHT, Kacang Hijau, Pembalut, Kecap, Mie Instant dan Biskuit dari PD. Bhayangkari Polda Sultra pimpinan Ny. Shanty Merdisyam yang turut dihadiri oleh Ibu Wakapolda Sultra Ny. Peggy Yan Sultra, Ibu Irwasda Ny. Emi Yudi, dan Ibu Dansat Brimobda Sultra Ny. Elida Adarma, dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan virus Covid-19, yakni menjaga jarak/physical distancing dan menggunakan masker.

Kegiatan Bakti Sosial kali ini kami laksanakan dalam rangka memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang mata pencahariannya terdampak  wabah virus covid-19 salah satunya masyarakat yang berprofesi sebagai Nelayan,” Kata Dansat Brimobda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga SIK., M.Hum.

Sehingga, Lanjutnya, dalam bakti sosial kali ini, sasaran kami adalah 3 desa di Kec. Soropia dan 1 kelurahan di Kec. Kendari Barat, dimana mayoritas mata pencaharian mereka adalah sebagai nelayan dan pekerja harian lepas serta anak-anak kita di panti asuhan Al-Ikhlas dengan harapan dapat sedikit meringankan beban mereka ditengah pandemi covid-19 yang kita semua rasakan saat ini.

Dansat Brimopda Sultra, Kombes Pol Adarma juga mengatakan, disela kegiatan bakti sosial ini, tidak lupa kami memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan pemerintah berkaitan dengan cara-cara pencegahan dan mitigasi covid-19.