Pasca Idul Fitri, Bupati Butur Kembali Salurkan Bantuan Paket Sembako, Ini Sasaran Pembagiannya
Keterangan Gambar : Bupati Buton Utara, Abu Hasan saat menyambangi anak-anak yatim piatu

Pasca Idul Fitri, Bupati Butur Kembali Salurkan Bantuan Paket Sembako, Ini Sasaran Pembagiannya

120 views
0

Butur, Radarsultra.co.id – Pasca Idul Fitri 1441 Hijriah tahun 2020, Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan kembali menyalurkan ratusan paket sembako, sasaran pembagian kali ini adalah Lansia, Janda, penyandang disabilitas dan yatim-piatu.

Ketgam : Penyaluran paket sembako ini dilaksanakan secara simbolis oleh Bupati Butur, Abu Hasan

Penyaluran paket sembako ini dilaksanakan secara simbolis oleh Bupati Butur, Abu Hasan kepada para penerima bantuan di Kelurahan Lemo, Kelurahan Lakonea dan desa Kalibu, di Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Butur yang disaksikan oleh PJ. Sekretaris Daerah (Sekda) Butur, Budianti Kadidaa, Camat Kulisusu, Rusman dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup kabupaten Butur, Sabtu (30/05/2020).

Bupati Butur, Abu Hasan mengatakan, pembagian sembako ini akan dilaksanakan secara bertahap di tiap-tiap Kecamatan.

“Hari ini 700 paket sembako yang dibagikan khusus untuk Kecamatan Kulisusu sementara di kecamatan lainnya rencananya akan di bagikan besok hari Minggu tanggal 31 mei 2020,” kata Abu Hasan, Sabtu, (30/05/2020).

Abu Hasan mengatakan, Sumber bantuan ini kurang lebih 200 paket berasal dari bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) sekitar 200 paket sembako dan sisanya berasal dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Butur.

Lebih lanjut, mengenai sasaran penyerahan bantuan, Abu Hasan mengimbau kepada seluruh jajaran pemerintahan mulai dari tingkat RT/RW, Lurah, Kepala desa, Camat agar memberikan perhatian khusus kepada Lansia, Janda, Penyandang Disabilitas dan Yatim-piatu.

Untuk itu, pihaknya telah menyediakan kurang lebih 2500 paket sembako yang diperuntukan bagi lansia, janda, penyandang disabilitas dan yatim-piatu.

“Kita berikan contoh dan harus diikuti seluruh camat, lurah, desa berikan perhatian khusus kepada orang kurang berdaya, orang kurang mampu,” ungkapnya