Pasca Bentrok, Polda Sultra Pastikan Kendari Aman Terkendali

Pasca Bentrok, Polda Sultra Pastikan Kendari Aman Terkendali

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) angkat bicara soal kondisi kota Kendari pasca bentrok antar Organisasi Masyarakat (Ormas) yang terjadi pada Kamis, 16 Desember 2021 lalu.

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan mengatakan, kondisi kota Kendari saat ini dalam keadaan aman dan terkendali, masyarakat dapat beraktifitas seperti biasanya.

“Kami menyampaikan bahwa situasi Kendari sampai saat ini aman terkendali, situasi kondusif, silahkan masyarakat untuk beraktifitas seperti biasa,” Kata Ferry dalam siaran media di Mapolda Sultra, Sabtu, 18 Desember 2021.

Untuk memperkuat situasi aman dan kondusif di Kota Kendari, pihak kepolisian tetap menempatkan personil di beberapa titik di Kota Kendari.

“Ada 9 SSK (satuan setingkat kompi) yang kita tempatkan di 3 titik selain personil yang kami siapkan di tiap-tiap Mako kami masing-masing, di Polda Sultra ataupun di Polres Kendari,” Jelasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Kapolres Kendari, AKBP Didik Efrianto. Ia menjelaskan aktifitas kepolisian di Kota Kendari masih terus ditingkatkan untuk memberikan keamanan bagi masyarakat.

“Kegiatan-kegiatan kepolisian kita tingkatkan dengan BKO dari Polda, Brimob dan rekan-rekan TNI,”

“Patroli-patroli kita tingkatkan dalam rangka memberikan kondusifitas di kota Kendari,” Jelasnya

Dalam kasus ini, polisi juga tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab bentrok yang berujung pada perusakan, pembakaran kendaraan dan penganiayaan hingga menyebabkan 1 korban jiwa.

“Kami sudah periksa kurang lebih 8 saksi dalam rangka pengungkapan kejadian bentrokan tersebut yang mengakibatkan adanya kendaraan-kendaraan yang dibakar dan adanya tempat-tempat yang dirusak serta adanya korban jiwa,” Ungkapnya.

Your email address will not be published. Required fields are marked *