Partai Sudah Lengkap, Rusda-Sjafei Dipastikan Mendaftar Tanggal 10 Januari
Keterangan Gambar :

Partai Sudah Lengkap, Rusda-Sjafei Dipastikan Mendaftar Tanggal 10 Januari

1361 views
5

Kendari, Radarsultra.co.id – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Rusda Mahmud (RM)-Sjafei Kahar (SK) dipastikan ikut bertarung dalam pesta demokrasi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra mendatang.

FOTO : EMIL RUSMAWANSYAH / RADARSULTRA.CO.ID

Hal tersebut disampaikan oleh LO Rusda-Sjafei, Muslan, saat ditemui di salah satu Warkop di Kota Kendari. Muslan mengatakan, pihaknya telah mengambil formulir pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra pada tanggal 4 Januari 2018 dan dijadwalkan untuk melakukan pendaftaran pada tanggal 10 Januari 2018 mendatang.

“Kita sudah mengajukan pendaftaran dan dijadwalkan daftar pada tanggal 10 Januari 2018 jam 9.oo Wita pagi,” kata Muslan, Jumat (5/1/2018).

Mengenai kelengkapan persyaratan Bapaslon, Muslan mengatakan pihaknya sementara dalam proses untuk melengkapi hal tersebut.

“Terkait persyaratan calon sementara dilengkapi, tinggal SKCK yang menyusul nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, mengenai koalisi partai, Muslan mengatakan bahwa sudah ada 3 (Tiga) partai yang bakal menjadi partai pengusung RM-SK, kendati demikian Muslan masih enggan menyebutkan nama ke tiga partai tersebut.

“Partainya sudah lengkap, kita masih silent soal identitas partainya karena itu komitmennya kita sama partai, yang jelasnya 3 (Tiga) partai sudah ada, kemungkinan juga bisa ada 4 (Empat) partai,” pungkasnya.

Menyoal mitra koalisi atas Demokrat, Hanura, PPP, dan PKB, yang disebut berpeluang mengusung pencalonan duet birokrat ini, Muslan kemudian menjawab diplomatis.

“Selama SK rekomendasi form B1-KWK belum diterbitkan oleh pihak oposisi, sah-sah saja kami meyakini dukungan itu, sekalipun kami belum bersedia mem blow up ini. Yang pasti, keyakinan kami sama dengan kandidat lain, dengan SK rekomendasi 9 kursi atau lebih, opsinya mutlak bertarung,” ungkapnya. (B)