Partai NasDem Bertekad Menang di Pilwali Baubau
Keterangan Gambar :

Partai NasDem Bertekad Menang di Pilwali Baubau

284 views
0

Bauabau, Radarsultra.co.id— Rakerda Partai NasDem Baubau diwarnai dengan hadirnya para bakal calon (Balon) walikota Baubau yang akan bertarung di Pilwali 2018. Mereka diundang langsung oleh Partai NasDem dan menyebutnya sebagai sahabat Partai Nasdem. Balon Walikota yang hadir yaitu Dr H AS Tamrin MH, Ilah Ladamai, H Yusran Fahim dan Hj Roslina Rahim.

Dalam sambutannya Ketua DPD Partai NasDem Makruf mengatakan bahwa para sahabat Nasdem itu sudah melakukan komunikasi politik bahwa mereka menyatakan diri akan maju di Pilwali Baubau 2018.

Dia juga menegaskan bahwa partai Nasdem saat ini merupakan partai yang tidak akan memberlakukan mahar politik. “Tujuannya agar Nasdem bisa mendorong calon yang benar-benar bekerja untuk rakyat dan juga memperjuangan visi misi dan cita-citanya. Kita ingin agar calon walikota itu punya kualitas,” tutur Makruf.

Sementara itu, sekertaris Partai Nasdem La Ode Ikhsan Safii yang mewakili Ketua DPW Nasdem Sultra mengatakan bahwa rugi bila ada calon Walikota yang tidak mau bersama Nasdem karena di Nasdem ini tidak menarik mahar politik. Dia pun meminta kepada semua sahabat Nasdem agar turun bersosialisasi ke lapangan.

“Tidak usah datang sendiri ke NasDem. Nanti kami yang akan mendatangi para calon yang bagus hasil surveinya. Intinya urus diri sendiri saja. Karena tanpa mahar inilah maka kita minta para calon turun ke lapangan bersosialisasi di lapangan,” tuturnya.

Hal senada pula disampaikan Korwil Pemenangan DPP Partai Nasdem Wilayah Sultra HM Malkan Amin yang meminta agar kader partai Nasdem harus menjalin persahabatan dengan partai lain. Bila ada perbedaan itu hal yang wajar asal tidak saling gontok-gontokan.

“Bila ada yang saling gontok-gotokan sesama kader Nasdem maka partai harus tegas memecat anggota itu. Karena kita tidak ingin kerja keras kita selama ini tidak berarti akibat gontok-gontokan itu.

Nasdem ini memperjuangkan perubahan. Banyak yang pesimis dengan konsep Nasdem ini, tapi itu sudah kita buktikan di 2014, 2015, dan 2017,” ucapnya.

Untuk Pilkada serentak di Sultra tahun 2017, Nasdem menang di lima daerah dari tujuh daerah yang ikut Pilkada. Karena itu, di Baubau ini kita juga punya tekad yang sama akan berupaya memenangkan Pilwali yang akan digelar 2018 mendatang. (**)

About author