Panitia Lokal Munas Kadin 2021 Lakukan Vaksinasi dan Tes Swab
Keterangan Gambar : Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang

Panitia Lokal Munas Kadin 2021 Lakukan Vaksinasi dan Tes Swab

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia tidak lama lagi akan berlangsung di Sulawesi Tenggara (Sultra), terkait hal tersebut, panitia lokal penyelenggaraan Munas Kadin di Sultra melakukan tes swab dan juga vaksinasi.

Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang  mengatakan, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan diri untuk melakukan tes swab dan vaksinasi gratis untuk para panitia lokal Munas Kadin 2021.

Mulai besok ini kita sudah akan lakukan uji tes swab dan vaksin untuk para pengurus maupun panitia lokal. Hal ini sebagai langkah deteksi dini untuk melakukan pencegahan terhadap kasus Covid-19,” ujar Anton Timbang kepada awak media, Jumat (25/06/2021).

Penyelenggaraan Munas tersebut, lanjut Anton Timbang, akan berlangsung dengan ketat dan sesuai protokol kesehatan (Prokes). Setiap peserta yang akan masuk ke dalam kegiatan Munas Kadin 2021 wajib dilakukan tes swab, bahkan sejumlah rumah sakit untuk karantina pasien Covid-19 telah disiapkan.

Tidak ada tawar menawar, semua peserta maupun panitia harus ikut swab untuk memastikan bersih dari penyebaran Covid-19,” katanya.

Anton Timbang juga mengimbau masyarakat tidak percaya informasi hoaks terkait penundaan atau pembatalan pelaksanaan Munas Kadin Indonesia di Kendari.

Keputusan sudah final, Munas Kadin Indonesia ke-8 dilaksanakan di Kota Kendari. Terkait banyak informasi hoaks yang beredar di luar soal Munas ini, itu ada pihak yang mau menyudutkan kita agar Munas tidak jadi dilaksanakan di daerah kita,” tegasnya.

Anton Timbang mengaku bersyukur karena daerah Sultra mendapat kesempatan menjadi tuan rumah untuk menyelenggarakan ivent nasional.

Sebab menurut dia, sejauh ini daerah Sultra jarang mendapat peluang jadi penyelenggara dalam berbagai kegiatan nasional.

Jadi ini kita sangat bersyukur, Sultra bisa jadi tuan rumah pelaksanaan ivent nasional. Banyak provinsi yang ingin memperebutkan untuk jadi tuan rumah, tapi kita berhasil. Ini kesempatan emas untuk mempromosikan potensi besar yang ada di daerah kita. Apalagi akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo,” tutupnya.