Panguyuban Pasundan Sultra Resmi Dikukuhkan
Keterangan Gambar :

Panguyuban Pasundan Sultra Resmi Dikukuhkan

468 views
2

Kendari, Radarsultra.co.id – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Saleh Lasata secara resmi telah mengukuhkan komunitas Paguyuban Pasundan Sultra di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Minggu, (12/11).

Ketua Umum Pengurus Komunitas Paguyuban Pasundan, Idin Sahidin mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan pengukuhan ini, Plt Gubernur Sultra, Saleh Lasata berpesan agar seusai pengukuhan, komunitas Paguyuban Pasundan akan semakin menunjukkan dirinya dalam masyarakat luas utamanya bersirnergis dengan pemerintah untuk pengembangan Sultra.

“Pesannya seperti itu, agar kedepannya kami dapat terus melakukan kegiatan-kegiatan yang bersinergi dengan pemerintah karena hal itu sangatlah penting” ujarnya saat diwawancarai wartawan radarsultra.co.id di Aula Bahteramas, Minggu (12/11/17).

Foto : Plt Gubernur Sultra (tengah) bersama Komunitas Pasundan

Idin Sahidin juga menambahkan program utama kedepannya nanti pihaknya akan segera membentuk cabang-cabang yang akan membantu dalam mempererat silaturrahmi dan komunikasi antara sesama masyarakat etnis Suku Sunda dan juga masyarakat Sultra pada umumnya.

“Selain itu juga melalui komunitas ini dapat membantu pemerintah Sultra misalnya dalam memberikan data dan infomasi tentang warga etnis Sunda ataupun dalam pendekatan budaya dan juga dalam mengatasi masalah sosial” tambahnya.

Paguyuban Pasundan Sultra sendiri merupakan komunitas etnis suku Sunda yang telah berdomisili dan tersebar diberbagai daerah di Sultra sejak lama dan secara devacto masyarakat pasundan yang berada di Sultra telah bersepakat untuk berkumpul dan membentuk komunitas Paguyuban Pasundan sejak tahun 1984 dan telah dikukuhkan secara resmi pada 12 november 2017 hari ini.(C)