Pangdam : Isu TKA Jangan Terlalu Dibesarkan
Keterangan Gambar :

Pangdam : Isu TKA Jangan Terlalu Dibesarkan

35 views
0

KendarI, Radarsultra.co.id – Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti mengatakan isu Tenaga Kerja Asing (TKA) yang makin masiv di tanah air kita, jangan terlalu di besar-besarkan terutama yang ada di Media Massa. Jumat (13/1/2017).

Sebelum menerima informasi yang didapatkan, TNI menghimbau agar informasi tersebut dicek terlebih dahulu kefasihannya. Yang mana disatu sisi kita harus tetap dalam rangka mendukung program pemerintah terkait bebas visa dan satu sisi kita tetap waspada.

“Isu TKA yang ada sedemikian masivnya terutama dimedia sosial, jadi mari kita mencermati dengan arif dan bijaksana disamping sisi lain juga kita harus mendukung progran pemerintah dan tetap waspada. Makanya kita memberikan pencerahan kepada msyarakat supaya waspada dan menyerahkan kepada yang terkait,” kata Agus.

Dalam hal ini TNI wajib terlibat dalam mengidentifikasi yang kemudian melaporkan ke Nakertrans dan Imigrasi yang mana dalam proses menggunakan TKA setiap perusahaan harus malapor terlebih dahulu untuk mendapat izin tinggal ke Imigrasian.

“Kita mengidentifikasi kemudian kita laporkan, misal disini ada sekian orang asing kemudian kita laporkan ke Imigrasi dan Nakertrans,” tutup Agus. ( C )

About author