Optimalkan Pengelolaan Keuangan, Pemkot Kendari Jalin Kerjasama Dengan BPKP Sultra
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain saat melakukan Penandatanganan MoU kerjasama antara Pemkot Kendari dengan kepala BPKP Sultra, Sasono Adi

Optimalkan Pengelolaan Keuangan, Pemkot Kendari Jalin Kerjasama Dengan BPKP Sultra

24 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dalam rangka membangun akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) melakukan kerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir dengan Kepala BPKP Sasono Adi yang dilakukan di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, Jumat (14/08/2020).

Sulkarnain berharap, dengan terjalinnya kerjasama antara BPKAD Kota Kendari dan BPKP Sultra ini, maka kedepannya pengelolaan keuangan Pemkot Kendari semakin optimal, teratur serta transparan.

Kami juga mohon jangan sungkan-sungkan menyampaikan kalau ada hal yg menurut teman-teman di BPKP belum optimal atau bahkan mungkin keliru yg dilakukan oleh kami”, imbaunya.

Ditempat yang sama, Kepala BPKP Sultra, Sasono Adi menjelaskan, penandatanganan MoU ini dilakukan sehubungan dengan pemanfaatan sistem informasi pengelolaan keuangan daerah.

Jadi untuk menjamin bahwa pengelolaan keuangan daerah melaksanakan praktek-praktek yang sehat dengan menggunakan Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA),” jelasnya.

Pihak BPKP mengapresiasi hal tersebut sebab hal tersebut telah mencerminkan adanya komitmen yang sama untuk mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel.

Kami harap ini akan semakin memperkuat komitmen pemerintah dalam mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel,” tutupnya.