Optimalkan Penerimaan Pajak, Wali Kota Kendari Teken Kerjasama dengan Ditjen Pajak
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K, usai melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan KKP dirjen pajak

Optimalkan Penerimaan Pajak, Wali Kota Kendari Teken Kerjasama dengan Ditjen Pajak

15 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersama 3 Provinsi dan 74 kabupaten/kota lainnya turut serta secara virtual dalam penandatanganan Perjanjian Kerja Sama terkait Optimalisasi Pemungutan Pajak Pusat dan Pajak Daerah dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) dan Pemerintah Daerah (PEMDA).

Ketgam: Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K, usai melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan KKP dirjen pajak

Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, meminta kepada seluruh pihak terkait membantu Pemkot Kendari dalam mengoptimalkan peningkatan penerimaan pajak di Kota Kendari.

“Kita berharap melalui kerjasama ini, nanti ada connecting data antara pemda dan pusat, kita berharap KPP dan Dirjen Pajak yang ada di daerah bisa membantu Pemerintah Kota Kendari sekaligus mendampingi dalam hal teknis,” ujarnya usai kegiatan yang bertempat di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Rabu, (26/08/2020).

Perjanjian kerja sama ini, lanjut Sulkarnain, diharapkan akan dapat mengoptimalkan pelaksanaan pertukaran dan pemanfaatan data atau informasi perpajakan serta data perizinan, termasuk data atau informasi lainnya yang dibutuhkan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Juga sekaligus dapat mengoptimalkan pengawasan wajib pajak bersama,” katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Bapenda Kota Kendari, Sri Yusnita, mengungkapkan, adapun ruang lingkup kerjasama ini akan meliputi berbagai aspek seperti pertukaran data perpajakan, pelaksanaan pengawasan wajib pajak bersama dalam bidang perpajakan, dan pelaksanaan Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP).

Hal ini tentu sangat kami harapkan akan dapat mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah sektor pajak di Kota kendari,” jelas Sri Yusnita.