Optimalkan PAD, Pemkot Kendari Gandeng Bank Sultra Pasang 100 Alat Perekam Pajak
Keterangan Gambar :

Optimalkan PAD, Pemkot Kendari Gandeng Bank Sultra Pasang 100 Alat Perekam Pajak

28 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Guna mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kendari, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bekerjasama dengan Bank Sultra dan KPK memasang 100 unit alat perekam pajak.

100 alat tersebut dipasang di berbagai tempat usaha seperti hotel, rumah makan dan tempat hiburan yang ada di Kota Kendari.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra, La Ode Muhammad Mustika mengatakan, pemasangan alat ini bertujuan untuk meningkatkan PAD sekaligus mencegah kebocoran PAD di sektor-sektor tersebut.

“Jadi aliran PAD dari berbagai tempat yang sudah dipasangi alat bisa terterlihat secara langsung sehingga bisa diawasi oleh pemerintah” ujarnya saat dalam coffe morning Bank Sultra di salah satu hotel di Kendari, Jumat, (02/08/2019).

Kepala Bagian Pemasaran Jasa Elektronik Bank Sultra, Faizal Munir juga menambahkan melalui pilot project ini, PAD Kota Kendari berhasil mengalami peningkatan dari sebelumnya.

“Menurut data pada Januari 2019 PAD Kota Kendari berkisar di Rp.700 juta dan per Juli meningkat hingga Rp.1.382 miliar” jelasnya.