Operasi Simpatik,136 Kendaraan Terjaring
Keterangan Gambar :

Operasi Simpatik,136 Kendaraan Terjaring

71 views
0

Wakatobi, Radarsultra. co.Id – Operasi simpatik yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Wakatobi sejak 1 Maret lalu berhasil menjaring 136 kendaraan roda dua yang tidak memenuhi kelengkapan berkendara.

Diantaranya telah menilang 21 kendaraan dan menegur 115 kendaraan.

Demikian Dijelaskan Kasat Lantas Polres Wakatobi, AKP. Asnawi, Rabu (8/3/2017)

Menurut K adik Bupati Kabupaten Wakatobi ini, operasi Simpatik kali ini mengedepankan tindakan prefentif yaitu berupa teguran, namun jika pengendara melakukan pelanggaran secara kasat mata dan akan menimbulkan kecelakaan lalu lintas saat berkendara dijalan umum akan ditilang.

“Kalau ada satu kendaraan di tumpangi dua orang lalu tak berhelm demikian alat kelengkapan lainnya tidak dipenuhi, kami tilang namun jika hanya satu orang tidak menggunakan helm, kami hanya berikan teguran dan menyuruh untuk memakai helm,” ungkap Asnawi

Dalam rinciannya rata-rata ditemukan pelanggaran dalam operasi simpatik tahun ini adalah tidak memakai helm dan kelengkapan kendaraan seperti spion serta motor masih ada yang menggunakan knalpot reching atau bogar.

Dia berharap para pengendara sadar dan taat berkendara.

“Selain untuk upaya penilangan juga ada upaya pencegahan lewat Sekolah dan lingkungan padat penduduk kami turun sosialisasi, memberikan arahan pentingnya sadar berkendara agar terhindar kecelakaan sebab keluarga mereka menunggu mereka dirumah dengan selamat saat sedang berkendara dijalan,” pungkasnya. (C)

About author