Oknum PNS Guru SD di Baubau Ditangkap Polisi Karena Sabu-sabu
Keterangan Gambar :

Oknum PNS Guru SD di Baubau Ditangkap Polisi Karena Sabu-sabu

0

Kendari, Radarsultra.co.id,- Satuan Reserse (Satres) Narkoba, Kepolisian Resor (Polres) Baubau menangkap WA alias WI (35) seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Sekolah Dasar (SD) 4 (empat) Katobengke, Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara.

WI ditangkap setelah diketahui memakai dan mengedarkan narkotika golongan 1 (satu) jenis sabu-sabu.

Direktur Reserse Narkoba (Dir Res Narkoba) Kepolisian Daerah (Polda) Sultra melalui Kasubid PPID Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat yang didapatkan Satres Narkoba Polres Baubau saat sedang melakukan patroli di wilayah hukum Polres Baubau pada Rabu, 9 Juni 2021.

“Informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Hoga tepatnya di rumah terlapor akan terjadi transaksi dan penyalahgunaan Narkotika jenis Shabu. Atas informasi tersebut langsung ditindak lanjuti dan dilakukan pemantauan serta Undercover Buy (teknik khusus dalam penyelidikan tindak pidana narkotika) di sekitar jalan Hoga, kemudian pada hari Rabu Tanggal 09 Juni 2021 sekitar jam : 02.30 Wita langsung dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan didalam rumah terlapor,” kata Dolfi, Kamis, (10/6/2021).

Hasil penggeledahan polisi menemukan barang bukti narkotika sebanyak 6 (enam) paket bungkusan plastik yang berisikan butiran kristal diduga narkotika jenis sabu-sabu seberat 8,78 gram.

Ditemukan juga barang bukti non narkotika berupa 1 (satu) buah bong alat hisap Shabu, 1 (satu) batang pirex kaca, 1 (satu) potong pipet sendok Sabu, 2 (dua) korek api, beberapa lembar sancet plastik bening kecil kosong, 1 (satu) lembar kantong plastik hitam, 1 (satu) buah gunting, 1 (satu) pembungkus Rokok gudang garam Surya, 1 (satu) pembungkus rokok Magnum, 1 (satu) handphone merek Realme warna hijau dan 1 (satu) handphone Nokia warna biru.

“Modus operandi yang dilakukannya terlapor memesan kemudian menerima paket narkotika dari temannya dengan tujuan akan di pakai serta untuk jual kepada orang lain,” lanjutnya.

Saat ini tersangka telah diamankan di Mapolres Baubau, sementara barang bukti yang ditemukan dibawa ke Laboratorium Forensik Labfor Makassar untuk proses hukum lebih lanjut.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2)  UU RI No. 35 tahun 2009 Tentang Narkotika.

About author