Nur Iksan Umar:  Pembuat Onar Jelang Pilkada  Harus Diproses
Keterangan Gambar :

Nur Iksan Umar: Pembuat Onar Jelang Pilkada Harus Diproses

193 views
0

Kolaka Utara – Radarsultra.co.id :Politisi partai Demokrat Sultra Dapil Pemilihan Kabupaten Kolaka, Kolut, dan Koltim, Nur Iksan Umar meminta Kepada masyarakat Kolut bisa menjaga situasi keamanan di Kolut dari upaya provokator akan memecah belah persaudaraan dalam menghadapi Pemilukada pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

“Kolut ini jangan dibuat tidak kondusif dan menciderai apa yang telah dicapai pemerintah selama ini, apalagi ini merupakan aksi yang dilakukan dari luar dengan masuk ke Kolut hanya untuk membuat onar selama Proses Pilkada. Saya sebagai warga Kolut tidak akan berdiam diri, Kolut ini sudah 13 tahun membangun baru ada oknum-oknum yang berupaya mengacaukannya,’’ ungkap, Nur Iksan Umar ketika ditemui wartawan Kamis (19/1/2017) di Lasusua.
Menurutnya, apapun yang berbau kriminal harus cepat diusut dan diproses hukum tanpa pandang bulu siapapun dia. ‘’ Agar masyarakat Kolut merasa aman, karena selama ini kolut dikenal aman. Sebab kalau satu kasus yang tidak dituntaskan ditakutkan akan memunculkan kasus lain hingga tidak ada yang terselesaikan dan warga pun mulai hilang kepercayaan akan keberadaan aparat disekitar mereka,’’ tandasnya.

Ia juga meminta kepada aparat kepolisian bisa menjamin keamanan dan ia tidak mau mau membahas Pilkada. Tetapi lebih kepada membuat aman Kolut agar masyarakat bisa memilih pemimpinnya dengan rasa aman dan bukan memilih karena diliputi rasa kecemasan dengan merebaknya sejumlah kasus namun terkesan lambat ditangani pihak penegak hokum.

Nur Iksan Umar menambahkan bahwa ia sangat berharap masyarakat Kolut bisa merasakan keamanan dan kenyamanan termasuk dalam menyalurkan hak konstitusionalnya menyalurkan hak pilih karena kedamaian itu lebih utama dan setiap kasus hukum dituntaskan. Saya tegaskan ini bukan persoalan politik tetapi fokus pada kebersamaan menjaga keamanan Kolut. (C )

About author