Nur Alam Terpaksa Golput, Demi Merawat Ibunya
Keterangan Gambar :

Nur Alam Terpaksa Golput, Demi Merawat Ibunya

64 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam memberi jawaban terkait pemberitaan diberbagai media yang mengatakan dirinya Golput, yang mana pada saat Pemilihan Kepala Daerah yang di selenggarakan 15 Februari lalu, dirinya tidak hadir di TPS untuk menyalurkan hak pilihnya.

Hal itu dibantah oleh Nur Alam saat membuka Ekspose ke sembilan tahun kepemimpinan NUSA yang digelar di Hotel Clarion Kendari.

“Pada saat Pilkada saya tidak di Sultra, dan saya dibilang Golput oleh media, padahal saya sedang merawat ibu saya yang sakit di Makassar, yang sedang dilakukan pembedahan tulang,” katanya.

Sebagai rakyat, ia sadar betul tanggung jawab untuk memberikan hak suaranya sangat penting untuk menentukan masa depan daerah, ia juga sadar sebagai pemimpin harus bisa memberikan contoh yang baik kepada warganya. Namun terkait Pilwali yang baru tiga hari dilaksanakan, semuanya itu terlepas dari kendalinya.

“Saya tidak lari dari tanggung jawab, sebagai manusia saya harus memprioritaskan orang tua terlebih dahulu, sama seperti manusia biasa, jadi salahkah saya ketika saya harus berada mendampingi Ibu saya,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, ia menyampaikan bahwa seorang pemimpin juga memiliki rasa sedih, tidak selamanya bersenang-senang. Meskipun demikian, ia juga harus tetap tegar karena tahu bahwa tanggung jawab sebagai kepala daerah masih dipikulnya hingga 2018 mendatang. (C )

About author