Nur Alam :  “Sebenarnya Saya Malas Hadiri Acara UHO!
Keterangan Gambar :

Nur Alam :  “Sebenarnya Saya Malas Hadiri Acara UHO!

329 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dalam sambutan Gubernur Sultra Nur Alam SE acara Seminar Nasional & Call For Paper mengungkapkan rasa kecewa terhadap Pelaksana Tugas (PLT) Rektor UHO  di hotel Swiss Bell Rabu (25/01/2017).

“Sebenarnya saya malas menghadiri acara UHO, nah media catat baik-baik kalau bisa jadi headline” ungkap Nur Alam sambil tertawa menyindir.

Gubernur memiliki 3 tugas, selaku wakil Pemerintah Pusat di daerah, melaksanakan tugas pemerintahan otonomi terbatas di Provinsi, dan membina pemerintahan Kabupaten Kota di wilayah provinsi. Dan salah satu kewajiban menjemput pak menteri karena yang datang merupakan rekan kerja.

Gubernur Alam mengaitkan 3 tugas yang dia sebutkan sekaligus mengungkapkan kekecewaannya dengan pelaksana rektor UHO. Dalam 2 fungsi, secara kewilayahan selaku penanggung jawab wilayah provinsi, dan secara struktur dalam UU selaku wakil pemerintah pusat daerah.

“Sampai saat ini saya tidak pernah mengenal siapa pelaksanaan tugas (PLT) rektor UHO, karena tidak pernah melapor ke Gubernur baik selaku posisi wakil pusat daerah atau otoritas kepala wilayah di Sultra” ungkap Nur Alam

Nur Alam  juga menegaskan bahwa memasuki rumah orang, meskipun ini republik kita wajib hukumnya untuk  bersilaturahmi.

 
“Melaporkan bahwa sanya telah memiliki tugas di daerah tersebut,'” imbuhnya.

Nur Alam berharap mengurus negara ini bukan untuk sendiri-sendiri, maka komunikasi perlu di tingkatkan sebab itu adalah hal terpenting di dalam kerja sama. (B)

About author