Nur Alam ‘’Kita Harus Lestarikan Tanaman Lokal’’
Keterangan Gambar :

Nur Alam ‘’Kita Harus Lestarikan Tanaman Lokal’’

104 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Untuk melestarikan tanaman lokal yang hampir tidak pernah ditemukan di Provinsi Sulawesi Tenggara, salah satu caranya selain menjaga kita juga harus bisa menanam.

Hal itu dikatakan Gubernur Sultra, Nur Alam saat memberikan sambutan dalam peresmian gedung baru Kantor Dinas Perkebunan dan Holtikultura Prov. Sultra, Selasa (7/2/2017).

“Kalau mau melestariakan tanaman di tanah kita ini, jangan hanya bisa menjaga tapi harus pandai menanam apalagi tanaman yang sudah hampir punah ditanah kita ini,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa bukan hanya masyarakat, tapi pemerintah juga harus tetap menjaga tanaman lokal yang ada di daerah. Terbukti dengan aksi nyata yang dilakukannya dengan menanam Buah Ruruhi dibelakang gedung baru tersebut.

“Selain buah Ruruhi, Singi, ada juga buah lain yang harus dilestarikan yakni Buah Eha, yang rasanya mirip kacang, itu juga sudah mulai punah,” katanya.

Ia berharap apa yang dilakukannya hari ini bisa diambil contoh oleh SKPD lain, sehingga buah lokal yang ada bisa dikenal publik, jangan hanya mengkonsumsi buah yang dikirim dari luar Sultra saja. ( C )

About author