Nur Alam: “Kita Digaji Bukan untuk Bersantai”
Keterangan Gambar :

Nur Alam: “Kita Digaji Bukan untuk Bersantai”

70 views
0

Kendari-Radarsultra.co.id : Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam menegaskan pada pegawai lingkup Pemprov Sultra untuk disiplin dalam waktu kehadiran dan bekerja. Serta memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat.

“Untuk itu kita harus disiplin dan berikan pelayanan pada masyarakat, karena kita di gaji bukan bersantai,” ujar Nur Alam saat menggelar rapat evaluasi terkait kedisiplinan kinerja Aparat Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provonsi (Pemprov) Sultra di Aula Kantor Gubernur Sultra, Selasa (24/1/2017).

Rapat evaluasi tersebut diikuti oleh pimpinan SKPD dan Kepala Badan serta Kepala Biro lingkup Setda Pemprov. Sultra yang berjumlah 53 pimpinan.

Dalam rapat tersebut, Nur Alam mempertegas terkait kedisiplinan agar seluruh pegawai bisa meningkatkan kinerja yang dimiliki selama ini. Disiplin kinerja juga bisa dibuktikan dengan mengikuti apel pagi.

“Setiap hari kita apel pagi pukul 07.30 Wita semua pegawai harus bisa menjalankan hal tersebut karena kita sudah memiliki komitmen untuk apel dan jangan lagi ada yang terlambat,” tegasnya.
“Apel jam pulang juga yang dilaksanakan pada pukul 15.30, agar seluruh PNS selalu mematuhi aturan tersebut, jangan sampai ada yang pulang terlebih dahulu sebelum apel dan tanggung jawab di kantor belum diselesaikan,” lanjutnya.

Nur Alam juga menekankan kepada seluruh pimpinan SKPD untuk selalu memberi teladan yang baik bagi bawahannya dan memeriksa apa yang telah ditugaskan kepada bawahannya, sehingga seluruh tanggung jawab bisa diselesaikan.

Pimpinan itu katanya punya tugas untuk selalu mengecek apakah pekerjaan bawahan sudah sesuai atau tidak.

“Karena jika ada yg tidak disiplin pasti yang akan jadi sorotan itu atasannya,” kata Nura Alam.

Selain itu gubernur juga menghimbau agar PNS itu harus selalu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. (C )

About author