Nur Alam : Jika Sholat Subuh Berjamaah Hati Jadi Tenang
Keterangan Gambar :

Nur Alam : Jika Sholat Subuh Berjamaah Hati Jadi Tenang

Editors choice
147 views
0

Kendari-Radarsultra.co.id :Pemprov Sultra gelar sholat shubuh berjamaah untuk pertama kalinya lingkup Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov. Sultra di Mesjid Al-Kautsar Kota Kendari pada hari ini Jumat (13/1/2017).

Sehubungan dengan surat ederan yang keluar pada tanggal 9 Januari 2017 lalu melalui rapat bersama, yang mana Gubernur Sultra, Nur alam mengatakan bagi para jemaah Laki- laki untuk menunaikan sholat subuh berjamaah di mesjid Al-Kautsar pada hari ini.

“Kalau kita sudah sholat subuh berjamaah seperti ini, maka hati tentu menjadi tenang, Kita juga akan semakin dekat dengan yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Dalam khutbah yang dibawakan Nur Alam bahwa jam kerja bagi seluruh PNS lingkup Pemprov akan lebih mantap lagi karena dimulai lebih awal yakni pukul 04.00, sehingga seluruh PNS yang beragama Islam diwajibkan untuk hadir.

“Kan akan lebih bagus kalau kita mulai berkantor jam 04.00 WITA, maka tidak ada lagi pegawai yang akan begadang, tidurnya bisa lebih awal sehingga bagus untuk kesehatan,” kata Nur Alam.

Arif Rahman Hakim salah seorang pegawai menyambut baik adanya himbauan dari orang nomor satu di Sultra itu. Menurutnya, dengan adanya himbauan tersebut maka akan menjadi kebiasaan baik bagi PNS, terlepas itu dari sanksi yang akan dikenakan pemotongan TPP bagi PNS yang tidak hadir.

Hal senada juga dikatakan Tri Satria Putra yang merupakan pegawai pada BPKAD, ia menilai bahwa sebagai seorang gubernur, himbauan untuk melaksanakan sholat subuh secara berjama’ah merupakan keputusan tepat.

“Dengan adanya himbauan ini maka pemerintah dalam hal ini gubernur tidak hanya mengatur masalah tata kelolah pemerintahan yang berhubungan dengan dunia saja, tetapi ia juga memikirkan untuk menata nilai spiritual dengan melaksanakan sholat berjama’ah,” katanya. (B )

About author