Nelayan yang Hilang di Perairan  Torobulu Ditemukan Tewas
Keterangan Gambar :

Nelayan yang Hilang di Perairan Torobulu Ditemukan Tewas

Editors choice
201 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Korban nelayan yang dinyatakan hilang di perairan Lakara Torobulu Kabupaten Konawe Selatan 6 April 2017 lalu akhirnya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, Sabtu (08/04/17).

Hal tersebut dibenarkan oleh Humas, SAR Kendari, Wahyudi pihaknya telah menemukan mayat korban terdampar sekitar dua mil dari lokasi penemuan perahu korban.

“Setelah kita lakukan upaya pencarian selama tiga hari, korban atas nama Muh. Yamin, laki-laki 42 tahun akhirnya diketemukan dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap Wahyudi, Sabtu (08/04/17).

Proses Evakuasi korban nelayan hilang di perairan lakara Torobulu

Pihaknya juga mengatakan mayat korban ditemukan terdampar sekitar dua mil dari lokasi ditemukannya perahu korban di perairan Lakara, Torobulu.

“Tim Rescue Basarnas Kendari bersama beberapa unsur yang terlibat berhasil menemukan korban pada pukul 08.18 wita di titik koordinat 04 49′ 36,6″S – 122 24′ 39,3″E. Lokasinya masih di perairan Lakara, sekitar dua mil laut dari lokasi penemuan perahu korban,” lanjutnya.

Unsur yg terlibat dalam pencarian nelayan tersebut yakni Syahbandar Torobulu, Pos angkatan laut (AL), KP3, PolAir, nelayan dan keluarga.

Setelah jenazah korban ditemukan, pihaknya langsung melakukan evakuasi dan menyerahkan jenazah korban kepada pihak keluarga korban.

“Saat ini proses evakuasi sudah dilakukan dan korban sudah kita serahkan kepada pihak keluarga,” tukas Wahyudi.

Dengan ditemukannya korban hilang tersebut, Operasi SAR H3 terhadap nelayan hilang di perairan lakara Torobulu dinyatakan selesai dan ditutup.(B)