Nelayan Baubau Hilang Saat Memancing di Perairan Lende
Keterangan Gambar : Tim SAR pos Baubau diberangkatkan ke TKM nelayan hilang untuk dilakukan pencarian dan evakuasi

Nelayan Baubau Hilang Saat Memancing di Perairan Lende

Editors choice
64 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Seorang nelayan di Baubau dikabarkan hilang sejak tanggal 27 Maret 2017 diiperairan Lende kurang lebih 30 mil dari pelabuhan Murhum Baubau, Sulawesi Tenggara.

Kabar hilangnya nelayan tersebut berawal dari laporan ibu Emy yang merupakan keluarga korban nelayan yang hilang atas nama La Ode Badaru (70).

Humas SAR Kendari, Wahyudi mengatakan hari ini, Kamis (30/03/17) pihaknya menerima info bahwa seorang nelayan yang keluar memancing sejak hari Senin, 27 Maret lalu sampai saat ini belum kembali ke rumahnya.

“Pada pukul 11.30 Wita kita terima info dari ibu Emy keluarga korban bahwa tanggal 27 Maret La Ode Badaru keluar memancing menggunakan sebuah Longboat dan sampai saat berita ini diterima korban belum kembali,” kata Wahyudi, Kamis (30/3/2017).

Setelah memdapat laporan pukul 11.45 Wita tim Rescue Pos SAR Baubau langsung diturunkan menggunakan RB307 menuju lokasi untuk melakukan pencarian dan pertolongan.

Dikabarkan bahwa Longboat korban telah ditemukan di perairan Lende kurang lebih 30 mil dari pelabuhan Murhum Baubau, namun nelayan berusia lanjut tersebut masih belum ditemukan.

Sampai saat ini Tim Rescue SAR masih terus melakukan pencarian terhadap nelayan hilang tersebut di Tempat Kejadian Musibah (TKM).

“Kita masih melakukan pencarian dan kita tunggu saja perkembangan selanjutnya,” tukas Wahyudi.(A)