Nasruan: Gubernur Keluarkan Gagasan “Sultra Beribadah”
Keterangan Gambar :

Nasruan: Gubernur Keluarkan Gagasan “Sultra Beribadah”

252 views
0

Kendari-Radarsultra.co.id : Dalam rangka sholat shubuh berjamaah yang telah berlangsung mulai dari tanggal 9 Januari yang lalu merupakan gagasan Gubernur Sultra yang di beri tagline “Sultra Beribadah”, hal itu dikatakan oleh Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Nasuruan saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (26/1/2017).

Sholat subuh dan Jumat bersama di Mesjid Al-kausar sudah dituangkan didalam aturan Gubernur Pemrpov. Sultra dan merupakan jam kerja untuk hari Jumat yang dimulai dari sholat subuh berjamaah yang berlanjut dengan olahraga ringan.

“Sudah dituangkan dalam aturan dan sudah dihitung sebagai jam kerja mulai dari sholat subuh berjamaah berlanjut dengan olahraga kecil,” kata Nasuruan.

“Dulu setiap jumat sudah pernah diberlakukan olahraga hanya sekarang ditambah sholat subuh,” lanjutnya.

Ia juga menambahkan bahwa bukan hanya bagi yang muslim namun berlaku juga bagi yang non muslim yang dilakukan sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing.

“Bukan cuma untuk muslim tetapi untuk non muslim juga, gerejanya, puranya sesuai dengan tata cara beribadahnya mereka,” jelasnya.

‌Ia juga menambahkan dalam gagasan Sultra Beribadah ini, Gubernur Sultra juga mengadakan yasinan bersama yang dilakukan dua kali seminggu, pada hari Senin malam dan Kamis malam.

Ia juga berharap dengan diberlakukan gagasan tersebut maka silaturahmi bisa berjalan dan ketaatan dalam mejalankan agama masing-masing bisa berjalan dengan baik.
“Bukan bearti dipaksakan tetapi memang udah kewajiban dalam agama masing-masing, Hanya diingatkan mari kita sama-sama dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa,” tutupnya. (C)

About author