Nama Baru Muncul di Kuota Pilkada Butur
Keterangan Gambar : Kuslan, Bakal Calon Wakil Bupati Buton Utara

Nama Baru Muncul di Kuota Pilkada Butur

214 views
0

Butur, Radarsultra.co.id – Belakangan ini muncul sosok baru yang akan bertarung di Pemilihan  Kapala Daerah (Pilkada) Kabupaten Buton Utara (Butur) periode 2020-2025. Sosok tersebut adalah Kuslan, seorang pengusaha sekaligus direktur pembeli jagung kuning dan produksi pakan ternak yang berkiprah di kota Baubau sekarang ini.

Saat di tanya perihal keikut sertaan dirinya di Pilkada Butur, ia mengaku akan bertarung dan mendaftar sebagai Bakal calon wakil Bupati.

Terkait dengan partai, Kuslan atau Deki panggilan akrabnya mengaku sudah mendaftarkan dirinya di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Rencana saya itu hanya dua partai yaitu PKB dan PAN,”ucapnya, Selasa (29/10/2019) saat ditemui di kediamannya, Rabu, (30/10/2019).

PKB Butur membuka penjaringan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati sejak Senin 21 sampai 30 Oktober, tercatat empat pendaftar yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Bupati di partai PKB, yakni Abu Hasan, Muhammad, Fahrul Muhammad dan Aswadi Adam, selain itu yang mengembalikan sebagai wakil bupati adalah Zaetu Ampo dan Kuslan.

Soal pasangan yang akan menemaninya dalam pesta demokrasi 2020, Kuslan masih merahasiakan hal tersebut, namun menurutnya, siapapun itu, figur yang akan menjadi 01 dalam pergerakannya adalah sosok yang bisa membawa perubahan untuk Kabupaten Butur

“Dari empat nama yang mendaftar sebagai sebagai Bakal Calon Bupati, memang dari empat nama ini dari timnya sudah di tawarin tapi saya menjawab belum fix, karena saya belum ketemu dengan pemilik 01, tapi di hatiku kan sudah ada jawaban, hanya satu diantara yang mendaftar dari empat itu,” imbuhnya.