Nakhodai AMPI Sultra, Radhan Nur Alam Optimis Terjun ke Dunia Politik

Nakhodai AMPI Sultra, Radhan Nur Alam Optimis Terjun ke Dunia Politik

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Radhan Algindo Nur Alam putera mantan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam, terpilih secara aklamasi untuk memimpin salah satu sayap partai Golongan Karya (Golkar) yang bernama Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di Sultra.

“Saya menjadi ketua AMPI Sultra melalui musyawarah dengan proses-proses organisasi dan sesuai ADRT Partai,” kata Radhan saat ditemui oleh Awak media, Minggu (4/3/2018).

Dengan terpilihnya sebagai Ketua AMPI, Radhan mengaku telah mempersiapkan program-program kerja yang nantinya mampu membesarkan partai Golkar kedepan, khususnya di Sultra.

“Mengenai apa yang akan saya lakukan sebagai pemimpin AMPI itu tertuang dalam program kerja yang baru saja akan kami susun, karena setelah musyawarah ini kami masih harus melakukan konsolidasi termasuk membentuk struktur di Provinsi dan juga bersinergi untuk membentuk struktur-struktur yang ada di kabupaten kota,” ugkapnya.

Selain itu, mantan ketua Pemuda Perindo itu juga secara terbuka menyatakan dengan terpilihnya dia sebagai ketua AMPI, secara otomatis dia juga telah tergabung dalam Partai yang berlogokan pohon beringin tersebut.

“Mungkin ini juga pertama kalinya saya mengakui di depan masyarakat Sultra bukan kata tidak, saya telah ada di dalam lingkaran partai Golkar dan juga menjadi bagian dari pada partai Golkar untuk bagaimana membesarkan partai,” akunya.

Ketika ditanya mengenai alasannya memilih partai Golkar, Radhan mengatakan pilihan tersebut merupakan keputusan pribadinya dengan mempertimbangkan asas manfaat yang akan diberikan kepada masyarakat, selain itu, Radhan juga mengatakan, sebelum memutuskan untuk bergabung ke partai Golkar, ia terlebih dahulu telah mengkomunikasikan hal tersebut kepada sang ayah, Nur Alam.

“Sebelum memutuskan untuk bergabung dalam partai Golkar ini, pasti ada komunikasi dengan ayah handa saya tapi sejujurnya di keluarga saya itu cukup demokratis dan ini adalah keputusan saya untuk memilih Golkar, saya juga dalam memilih harus menentukan pilihan yang menurut saya paling terbaik, dan bermanfaat ketika saya ada disitu, jadi asas manfaat harus saya pikirkan,” paparnya.

Untuk diketahui, melalui AMPI, Radhan mengaku sangat optimis untuk bergelut di dunia politik, hal itu dikarenakan banyaknya dukungan dari berbagai pihak baik itu di dalam internal partai Golkar khususnya AMPI maupun dukungan dari orang-orang terdekatnya.

“Untuk AMPI sendiri tidak menutup kemungkinan ada target di 2019, karena seorang pemimpin itu adalah pelayan rakyat jadi kalau misalnya memang di masa depan nanti masyarakat menginginkan saya untuk legislatif atau tidak untuk eksekutif InshaAllah dengan dukungan teman-teman AMPI dengan mengucap bismillah saya akan ada di tahun depan,” ujarnya (C)

Your email address will not be published. Required fields are marked *