Najib Menilai Suhu Politik Mulai Panas
Keterangan Gambar :

Najib Menilai Suhu Politik Mulai Panas

70 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Insiden peledakan di rumah pribadi Walikota Kendari, Ir Asrun yang juga tempat tinggal calon Walikota Kendari no urut 2, Adriatma Dwi Putra (ADP) bisa memicu oknum yang tidak bertanggung untuk memanasi suhu politik di Kendari.

“Insiden seperti ini tidak boleh terjadi, saya juga tidak mau menerka-nerka siapa aktor dibalik kejadian ini. Yang pasti kasus ini sudah masuk dalam ranah kepolisian, namun kejadian ini menjadi pembelajaran penting untuk Paslon, bahwa sebaiknya kita harus menyampaikan pesan politik yang lebih teduh kepada simpatisan, untuk mencegah terjadinya insiden yang kita tidak inginkan,’’ ujar Pengamat Politik , Najib Husein saat diminta tanggapannya via telepon selular, Kamis (9/2/2017).

Padahal menurut Najib, Kota Kendari termasuk Kota yang dikenal dengan Kota yang selalu sukses menyelenggarakan Pilkada dengan aman. Kendati konflik antar massa pendukung Paslon sering terjadi, namun tidak pernah diwarnai dengan kekerasan fatal apalagi pengeboman.

Untuk diketahui, sebelumnya, Kamis pagi (9/2/2017) telah terjadi ledakan di kediaman Orangtua salah satu Paslon Walikota nomor urut 2 ADP.

Rumah lantai dua itu terletak di Jalan Syech Yusuf, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

Hasil dugaan sementara, ledakan tersebut bukan berasal dari rangkaian bom. Namun pihak kepolisian saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut dari tim Laboratorium Forensik (Labfor) Makassar yang dijadwalkan akan tiba sore ini. (C )

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.