Najib Husein: Pilih Gubernur Jangan Seperti Beli Kucing Dalam Karung
Keterangan Gambar :

Najib Husein: Pilih Gubernur Jangan Seperti Beli Kucing Dalam Karung

189 views
0

Kendari-Radarsultra.co.iid :Pemilih yang cerdas berperan penting dalam menentukan nasib daerahnya kedepan. Pemilihan Gubernur Sultra (Pilgub) masih satu tahun lagi akan diselenggarakan, dalam kurun waktu satu tahun tersebut masyarakat Sultra diharapkan lebih selektif dan bisa menjadi seorang pemilih yang cerdas dalam memilih pemimpin.

“Memilih pemimpin jangan seperti membeli kucing dalam karung, kita harus tahu tentang calon pemimpin Sultra baru kita tentukan pilihan” ujar Pakar Komunikasi Politik. Najib Husein di Swiss Bell Hotel Sabtu (28/1)

“Pemimpin Sultra kedepan harus seseorang yang berani tampil di depan menanggapi setiap persoalan dengan cerdas dan memiliki integritas untuk membawa sultra ke arah yang lebih baik” katanya.

Najib Husein yang merupakan seorang pakar politik Sultra membahas mengenai bagaimana seharusnya sosok seorang pemimpin yang menjadi pilihan rakyat.

Menurut Najib, seorang pemimpin adalah seseorang yang berani tampil didepan, berani menghadapi keluh kesah masyarakat yang dipimpinnya dan juga bisa menjadi seorang figur atau contoh teladan untuk masyarakatnya.

“Jangan sampai kita memilih seorang pemimpin yang tidak berani tampil, seorang pemimpin harus menjadi contoh teladan, jangan sampai kemudian pemimpin ternyata tidak bisa memberi contoh tapi hanya memalukan daerah kita,” jelasnya.

Najib juga menambahkan bahwa dalam memilih pemimpin, masyarakat harus cerdas dan mengetahui trek rekor atau sepak terjang figur pemimpin yang akan dipilihnya.

“Kita tidak menginginkan memilih pemimpin seperti memilih peti di dalam karung, kita tidak tau trek rekornya seperti apa, kita tidak tau apa yang telah dia lakukan di Sulawesi Tenggara ini, jangan kemudian pas mau hajatan baru muncul di Sultra tapi tidak pernah ditahu trek rekornya seperti apa” kata Najib. (C)