Najib Husein: Ini Hanya Gambaran Awal Perhitungan
Keterangan Gambar :

Najib Husein: Ini Hanya Gambaran Awal Perhitungan

174 views
0

Kendari-RadarSultra.co.id Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kendari telah usai, tim Fisip UHO telah selesai mengadakan quic count dengan hasil tertinggi diperoleh oleh pasangan nomor urut 1 ADP-Sul, namun pengamat politik Nasib Husein mengatakan ini hanya menjadi gambaran awal perhitungan terhadap Pilwali.

“Ini adalah sebuah gambaran awal bagaimana perhitungan suara di tanggal (15/02/2017) ini,’’ katanya, saat Conference press di Gedung Aula Fisip Rabu malam (15/2/2017).

Menurut Najib, dari hasil perhitungan ini menjadi sebuah landasan terhadap sebuah pengawalan terhadap hasil-hasil di setiap TPS. Hal ini dinilai sebagai tahapan awal yang dapat mencegah terjadinya kecurangan-kecurangan kedepannya.

“Tanpa ada pengawalan seperti ini bisa jadi terjadi kecurangan-kecurangan pelaksanaan pemilu hari ini, sehingga hasil real count ini saya rasa berguna juga untuk menginformasikan kepada masyarakat untuk hasilnya sambil menunggu hasil keputusan dari KPU,” tambah Najib.

Sementara itu, pengamat politik Eka Suaib mengamati untuk hasil dari perhitungan Pilkada hari ini merupakan salah satu pintu untuk masing-masing calon gubernur 2018.

“Menurut saya ini adalah salah satu pintu untuk itu, sebab masing-masing calon gubernur melakukan investasi politik disemua pilkada-pilkada Sultra,” tutup Eka. ( C)

About author