Nahwa Umar Sebut Program L2T2 Belum Berjalan Maksimal
Keterangan Gambar :

Nahwa Umar Sebut Program L2T2 Belum Berjalan Maksimal

8 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Hj Nahwa menyebut, hingga kini program Layanan Lumpur Tinja Terjadwal (L2T2) lingkup Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari belum berjalan maksimal.

“Masih sangat minim ASN atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kita yang memanfaatkan jasa L2T2. Menurut saya masih sangat minim ASN kita yang menggunakan layanan L2T2 ini,” kata Hj Nahwa Umar Jumat (8/11/2019).

Ia mengatakan, sampai saat ini dari 32 OPD yang ada, baru Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari yang aktif menggunakan layanan L2T2.

“Jadi masih sangat minim sekali. Setahu saya yang paling aktif itu Dinkes Kota Kendari. Karena itu, saya telah memerintahkan kelompok kerja (pokja) L2T2 untuk segera membuat surat yang ditandangani langsung wali kota, untuk disebarkan di masing-masing OPD kita,” jelasnya.

Ia mengatakan, hal itu dilakukan agar OPD di Pemkot Kendari bisa ada perhatian dalam menyukseskan program L2T2 yang telah lama digagas Pemkot Kendari.

“Karena jika program ini sukses dijalankan dilingkup OPD, maka selanjutnya akan dilakukan di tingkat kelurahan bahkan masyarakat,” katanya.