Nahwa Umar: Demi Kesehatan, Pembuangan Air Limbah Harus Sesuai Standar
Keterangan Gambar :

Nahwa Umar: Demi Kesehatan, Pembuangan Air Limbah Harus Sesuai Standar

8 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Hj Nahwa Umar menekankan pembuangan air limbah warga Kota Kendari harus sesuai standar.

“Hal itu sangat penting untuk menunjang kesehatan warga kita. Bila perlu, warga menengah ke atas kita harapkan untuk segera membuat pembuangan yang sesuai standar,” kata Hj Nahwa Umar Jumat (8/11/2019).

Olehnya itu, kelompok kerja (pokja) Layanan Lumpur Tinja Terjadwal (L2T2) harus fokus pada pelayanan di lapangan. Selain itu, Nahwa juga menekankan agar masyarakat yang sudah masuk pada aplikasi pelayanan penyedotan, harus didudukan dan dibentuk tim spesial yang menanganinya.

“Karena bagian penyedotan ini kurang sigap melayani permintaan penyedotan. Ini saya alami sendiri ketika saya masih menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Kendari, yang sampai sekarang belum juga dilakukan penyedotan,” jelasnya.

Dari situ, ia bisa menyimpulkan, tim ini belum bekerja maksimal. Karena itu, dia menegaskan tim L2T2 ini harus betul-betul bekerja.

“Saya sudah bagi kerja tim ini agar mereka bisa bekerja maksimal. Yakni ada yang khusus menangani pendaftaran L2T2, dan ada juga yang khusus mendata masyarakat yang terstadar pembuangan limbahnya,” terangnya.