Nahkodai PWI Baubau, Aswarlin Komitmen Menjaga Marwah Organisasi Pers
Keterangan Gambar : Ketua PWI terpilih Aswarlin (ujung kanan) bersama kandidat calon Ketua PWI

Nahkodai PWI Baubau, Aswarlin Komitmen Menjaga Marwah Organisasi Pers

61 views
0

Baubau, Radarsultra.co.id – Konferensi ke-V (lima) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses dilaksanakan pada Senin 16 Desember 2019, Hasil Konferensi, La Ode Aswarlin terpilih sebagai ketua PWI Baubau periode 2020-2023.

Berdasarkan hasil penjaringan, 3 (tiga) nama yakni La Ode Aswarlin, Jumaluddin, dan Ardi menjadi kandidat calon ketua PWI Baubau, namun diakhir Konfensi, La Ode Aswarlin yang juga mantan wartawan Kendari Pos itu mengungguli 2 (dua) kandidat calon ketua PWI Baubau lainnya dengan perolehan 21 suara untuk Aswarlin, 7 (tujuh) suara untuk Ardi dan 1 (satu) suara untuk Ardi.

Konferensi PWI Baubau ke-V tersebut secara resmi dibuka oleh walikota Baubau, As Tamrin. Menyikapi hasil konferensi tersebut, As Tamrin mengatakan, pihaknya menyambut baik segala keputusan yang dihasilkan dari Konvensi tersebut dan berharap bisa menjalin kerjasama yang baik dengan insan media untuk kemajuan daerah.

Dalam membuat berita harus menyeleksi berita-berita, misalnya tidak membuat berita-berita yang memojokkan, terutama bagi ketua PWI yang terpilih agar menjaga anggotanya,” Kata Tamrin, Selasa, (17/12/2019).

Sementara itu, Ketua PWI Baubau terpilih, Aswarlin mengatakan, bersama pengurus PWI Baubau yang baru, pihaknya akan terus menjaga marwah organisasi pers dengan dukungan penuh dari wartawan di seluruh daerah se-kepulauan Buton.

Tanpa bantuan teman-teman serta dukungan dari para senior di Provinsi juga. Saya akan berupaya melayani semua kebutuhan teman-teman sebagai pemimpin,” ujarnya.