Musrenbang Kota Kendari, Bahas Persoalan Keamanan Hingga Drainase
Keterangan Gambar :

Musrenbang Kota Kendari, Bahas Persoalan Keamanan Hingga Drainase

87 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Musyawarah Rencana Pembangunan Kota Kendari, yang diselenggarakan Kamis (6/4/2017), kali ini membahas persoalan keamanan hingga urusan pembangunan drainase meliputi seluruh wilayah kecamatan dan kelurahan di Kota Kendari.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari, Askar.

Menurutnya, persoalan keamanan dan drainase harus menjadi prioritas, mengingat perencanaan pembangunan di berbagai aspek akan berjalan seimbang jika masalah yang menyangkut kenyamanan masyarakat bisa dibenahi.

“Solusi yang bisa kami tawarkan adalah dengan memetakan titik rawan banjir, kemudian membangun penampungan seperti dam sehingga luapan air sedikit demi sedikit bisa dibendung, kemudian dialirkan ke tempat yang rendah saat cuaca kemarau,’’ katanya.

Namun, untuk mewujudkan rencana membenahi pembangunan Kendari, pihaknya saat ini tengah melakukan uji kelayakan atas program-program yang dimusyawarahkan, termasuk pembangunan drainase skala kecil ataupun skala besar dengan estimasi anggaran hingga Rp. 903.657.325.229 dari 390 jumlah kegiatan hingga 85 jumlah program yang ada.

“Banyak hal yang mesti kita benahi disini, tidak serta merta selesai, namun bertahap. Kita mulai dari yang paling prioritas, tidak sembarangan kita lakukan, karena kita dahulukan akses masyarakat, bukan akses orang perorang, sehingga layak di anggarkan di APBD dalam pelaksanaannya,” paparnya. (B)

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.